Lihat ke Halaman Asli

1.111 Calon Temus 2011 Testing di Jeddah

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bertempat di Madinatul Hujaj Jeddah pada hari ini, Sabtu 11 Juni 2011 dilaksanakan Testing Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2011 atau 1432 H. Sejak pagi para peserta sudah berkumpul di sekitar lokasi untuk absensi dan pengambilan nomor testing.

Upacara pembukaan dimulai pada pukul 09.00 dihadiri beberapa pejabat Dirjen Haji dan Umrah Kemenag Republik Indonesia dan Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah. Mewakili Dirjen Haji dan Umrah Kemenag RI, Staf Teknis Haji 3 Mucholih Djumun, Lc berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara Testing Calon Tenaga Musim haji 2011. Dalam sambutannya, Muchholil berpesan agar para peserta mengikuti ujian seleksi kali ini dengan jujur dan percaya diri. Tidak saling mencontek satu sama lain apalagi menjadi joki seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Lebih lanjut beliau menambahkan agar para peserta disiplin dalam menggunakan waktu yang disediakan panitia.

Peserta Testing Calon Temus tahun ini berjumlah 1.111 orang terdiri dari warga mukimin Indonesia yang berasal dari 22 daerah provinsi di Indonesia yang tersebar di sekitar Jeddah, Makkah, Madinah. Peserta terbanyak berasal dari Jawa Timur 641 orang, kedua Jawa Barat 116 dan paling sedikit berasal dari Bali berjumlah 1 orang. Para tenaga musim kali ini akan menempati bagian lapangan, administrasi, pengemudi, teknisi dan pentugas kebersihan.

Pelaksanaan Testing Tertulis dimulai pada pukul 10.00 s.d 11.15 waktu setempat diikuti oleh seluruh peserta. Sementara Tes Kemampuan hanya diikuti oleh bagian pengemudi, Administrasi, teknisi dan kebersihan yang akan dilaksanakan hari berikutnya yaitu Minggu-Selasa, 12-14 juni 2011.

Kegiatan Testing Calon Temus Tahun 1432 H/2011 M pada hari pertama berjalan tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Panitia masih akan disibukan pada tiga hari kedepan untuk menguji kemampuan para tenaga musim yang menempati posisi pengemudi, administrasi, teknisi dan kebersihan. Diharapkan para tenaga musim haji tahun 1432 H/2011 M bisa lebih meningkatkan pelayanan dan bantuannya dari tahun sebelumnya kepada para jamaah haji Indonesia yang tahun 2011 ini mencapai 221.000 orang.

Selamat Bertugas Tenaga Musim Haji 1432 H/2011 M. bantu dan layani para Tamu Allah di Makkah dan Madinah menuju Haji Mabrur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline