Lihat ke Halaman Asli

Hera Veronica Suherman

Pengamen Jalanan

Soto Mie Mang Ata

Diperbarui: 10 November 2023   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Soto Mie Bogor Mang Atta

Mang Ata Asli Bogor mencari penghidupan di Jakarta, hari ke hari menjaja Soto Mie Bogor Mangkal di depan Komplek Departemen Perhubungan. Tanpa kedai lantaran tak sanggup sewa tempat guna usaha yang harganya amat sangat tak terjangkau.

Lantaran racikan Soto Mie mang Ata rasanya gurih, lezat, pedas, asam, manis Sungguh perpaduan rasa yang amat meriah. Di mana perihal rasa tak kuasa dibantah. Yang ada hanya nikmat tiada tara.

Mang Ata sebelum beroperasi terlebih dahulu berbelanja bahan-bahan isian Soto Mie di pasar, terdiri dari Daging, Kikil, Iso, Sandung Lamur. Yang dimasak hingga lunak dan kuahnya menjadi kaldu untuk Soto Mie.

Soto Mie terdiri dari Mie Kuning, Soun, parutan Kol, potongan Tahu, irisan Risol, ditambah Daging, Kikil, ataupun Iso, diberi irisan Tomat, Kecap Manis, Cuka serta Bumbu Rahasia racikan khusus terbuat dari bahan rempah alami.

Dokpri

Serta disiram kuah kaldu dan diberi potongan bonggol Kol yang telah direbus hingga lunak dan air kaldu meresap. Kemudian diberi taburan bawang goreng, seledri sehingga semakin memperkuat aroma serta kadar gurih dari rasa Soto Mie.

Terbitkan segar dari cuka serta tomat, nikmat pun tak ayal melumat. Soto Mie Mang Ata per-porsi hanya dikenai harga 15.000 Rupiah saja namun soal rasa Beuhhhhh tiada dua. Kendati hanya dijajakan dipinggir jalan di depan portal.

Soto Mie Bogor Mang Ata gurih nikmat bikin merem melek, terlebih mencium aroma yang menguar dari dalam dangdang ketika tutupnya dibuka. Aroma kuat tercium menguar sontak terbitkan lapar.

Mang Ata tetap menjaga konsistensi rasa, sehingga selalu tetap sama. Dari waktu ke waktu, dan harganya yang sangat terjangkau. Sehingga Soto Mie Mang Ata amat sangat digemari.

Mang Ata tak pernah absen berjualan, sebab ada kontrakan yang harus dibayar perbulan. Dan seminggu sekali pulang ke Bogor untuk sua dengan anggota keluarga tercinta di rumah yakni anak dan istri.

Jakarta, 10/11/2023
Salam Kompasiana
Hera Veronica Suherman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline