Lihat ke Halaman Asli

Hera Veronica Suherman

Pengamen Jalanan

Kawasan Segitiga Emas Sudirman, Denyut Nadi Perekonomian

Diperbarui: 3 Oktober 2023   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kawasaan Segitiga Emas, Sudirman Denyut Nadi Perekonomian

Salah satu pemompa denyut nadi perekonomian terletak di kawasan Sudirman-Thamrin-Kuningan ( Sudirman Central Business District ).

Yang mana menjadi poros utama bagi tumbuh kembang serta lajunya peradaban, yang dipenuhi Gedung-gedung Pencakar Langit Tinggi Menjulang.

Di kawasan segitiga Emas inilah yang menjadi detak jantung bisnis serta arus kuat perputaran ekonomi, lantaran serangkaian aktivitas bisnis, keuangan serta diplomatik terjadi dan berlangsung di sini hari ke harinya.

Dokpri

Tak hanya terdiri dari Gedung Perkantoran, Gedung Pemerintahan, Kedutaan Besar ( Embassy ) Hotel, Kondomunium, namun juga Pusat-pusat Belanja Ternama.

Maka tak heran SCBD menjadi Magnet tersendiri, pusat bisnis berpadu sarana hiburan. Dan di kawasan strategis sangat berkembang ini pula dikelilingi dengan beragam fasilitas-fasilitas khusus.

Sebagai sarana penunjang yang diperuntukan bagi publik yakni

Dokpri

~ Trotoar lebar-lebarnya
yang biasa dipergunakan bagi pejalan kaki dengan amat leluasa, ada pula yang memanfaatkan sebagai tempat berlatih skate board dan swafoto.

~ Halte Transjakarta
Yang dilalui koridor 1 yakni TransJakarta yang beroperasi dengan rute Halte Blok M hingga menuju Halte Stasiun Kota. Koridor ini juga telah terintegrasi layanan KAI Commuter serta LRT Jabodebek

Doopri

~ Jembatan Penyebrangan Orang Pinisi ( JPO )
merupakan jembatan terbuat dari Beton dengan design unik yang sangat ikonik serta eksotik, jembatan ini sebagai obyek wisata serta difungsikan sebagai Jembatan pesepeda ( JPS ). Guna memfasilitasi bagi pesepeda menyeberang di jalan Sudirman yang padat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline