Lihat ke Halaman Asli

Hera Veronica Suherman

Pengamen Jalanan

Jakarta dalam Bingkai Pembangunan

Diperbarui: 1 Oktober 2023   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jakarta dalam Bingkai Pembangunan

Ada beberapa Proyek Pemerintah yang tengah digalakan dan dikerjakan yakni, pelebaran jalan, pengaspalan ulang jalan yang rusak parah di titik-titik tertentu atau pun di ruas jalan

Terutama merapikan dan meremajakan wajah trotoar yang sudah amblas serta tak karuan bentuk. membuat selokan-selokan kecil di hunian warga yang terbuat dari beton beserta tutupnya.

Dokpri

Serta tak ketinggalan yakni revitalisasi selokan dengan melakukan pengerukan saluran air yang dipenuhi endapan lumpur serta sampah-sampah yang menyumbat. Di mana sedianya air dapat mengalir hingga tembusan menuju ke kali.

Guna menanggulangi sumbatan-sumbatan hingga saluran air pun berjalan lancar, sebagai antisipasi datangnya musim penghujan. Yang tentunya dapat mengakibatkan air meluap hingga menggenangi badan jalan.

Dokpri

Pemerintah tengah berupaya keras dan tengah bergiat-giatnya, menciptakan iklim nyaman pada lingkungan bagi warganya dengan serangkaian kegiatan-kegiatan. Yang menyasar ke sarana milik publik tersebut.

Demi indahkan tatanan kota beserta jajarannya Dinas Kebesihan yang tergabung dalam Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). dan Pekerja Harian Lepas (PHL) dari Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Dokpri

Yang keduanya bersinergi turut serta merapikan serta memelihara kebersihan serta keindahan kota. Jakarta dalam pembangunan menuju Jakarta yang semakin lebih baik kedepannya.

Yang kesemuanya itu tak akan dapat terealisasi tanpa didukung, oleh warganya yang berbudaya, beretika dan cinta akan kebersihan lingkungan. Jakarta dalam bingkai kota yang sarat perbaikan di sana-sini.

Dokpri

Jakarta, 01/10/2023
Salam Kompasiana
Hera Veronica Suherman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline