Lihat ke Halaman Asli

Hera Ningtyas

karyawan BUMN

PT Jasa Raharja Cabang Lampung Bekerjasama dengan AR Learning Center Mengadakan Pelatihan Sertifikasi Certified Fundamental Tax (CFTax)

Diperbarui: 14 Juni 2022   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PT Jasa Raharja Cabang Lampung bekerjasama dengan AR Learning Center mendapatkan pelatihan di bidang perpajakan pada tanggal 13 Juni 2022, pukul 19.00 -- 20.00 WIB. Pelatihan tersebut dipandu oleh Coach Yuniati, SE., M.Ak., C.FR., C.FTax., C.HRA., C.CC., C.IJ., C.PSE., C.Ext., CHRM., CT-ALC., CMTALC diikuti oleh 12 (dua belas) orang peserta yang dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting. Pelaksanaan pelatihan tersebut untuk menambah pengetahuan pegawai terkait dasar-dasar perpajakan yang berkaitan dengan pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

Penyampaian materi awal terkait unsur-unsur pajak, fungsi pajak, penentuan tarif pajak, pengelompokan pajak, menghitung PPh 21 sampai dengan cara penghitungan NJOP dan pembayaran PBB. Dalam pelatihan tersebut, peserta juga langsung diajarkan praktek menghitung penghasilan pribadi dan diberikan contoh-contoh kasus penghitungan pajak.

Setelah pelatihan dilaksanakan, seluruh peserta wajib untuk mengerjakan tugas sebagai ujian sertifikasi C.Ftax dan dilaporkan ke link yang telah di sediakan. Peserta yang sudah menyelesaikan semua tugas ujian dan portopolio, maka sertifikat kompetensi bergelar non-akademik Certified Fundamental Tax (C.FTax) akan diberikan dan dapat dituliskan di belakang nama masing-masing.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan semua peserta dapat memahami ilmu perpajakan dan menerapkannya pada kehidupan sehari- hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline