Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Australia Nelangsa Gegara Timnas Garuda, Dua Laga Selanjutnya Jadi Krusial

Diperbarui: 12 September 2024   04:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Australia, Graham Arnold diapit Mabil dan Verdonk (Foto AFP/Aditya Aji). 

The Socceroos Australia saat ini sedang nelangsa gegara tidak mampu mengalakan Timnas Garuda. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Selasa (10/9/24), Australia ditahan imbang tanpa gol. 

Hasil ini sangat mengecewakan fans Australia. Bahkan sampai mereka meminta agar pelatih Graham Arnold dilengserkan dari bangku pelatih Socceroos. 

Fans juga mengkritik cara bermain skuad Australia yang tidak mampu membobol gawang Indonesia yang dikawal Maarten Paes, kiper Timnas Garuda yang bemain cemerlang. 

Paling tidak ada 5 peluang emas Australia yang berhasil digagalkan aksi cemerlang dari kiper Maarten Paes. Kebuntuan ini membuat para pemain Australia frustrasi. 

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Paes mencatatkan clean sheet pertamanya dimana gawangnya tidak bobol selama 90 menit. Sebelumnya saat melawan Arab Saudi, gawang Indonesia bobol kebobolan 1 gol. 

Menyimak permainan skuad Australia dalam lega kedua ini, mereka menunjukkan peningkatan performa yang bisa dijadikan modal untuk menghadapi China. 

Di atas kertas skuad Socceroos memiliki segalanya untuk meraih kemenangan atas China. Namun tidak mudah bagi mereka untuk mencapai target kemenangan untuk pertama kalinya. 

China sendiri yang sudah dua kali kalah yaitu 0-7 dari Jepang dan 1-2 dari Arab Saudi, tentu saja tidak mau kembali menerima kekalahan ketiga. 

Jika China kalah lagi atau imbang, maka China bersiap-siap untuk melupakan mimpi tampil di Piala Dunia 2027. 

Pelatih Graham Arnold tadinya ingin menjadikan laga ini sebagai laga yang ditargetkan dengan kemenangan untuk meraih 3 poin. 

Hal ini karena Australia dalam laga sebelumnya menderita kalah 0-1 dari Bahrain. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline