Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jadon Sancho dan Raheem Sterling Tukar Tempat?

Diperbarui: 28 Agustus 2024   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadon Sancho akan dilepas Manchester United di bursa transfer musim panas ini (Foto Skysports). 

Jadon Sancho dan Raheem Sterling semakin mepet untuk mengejar kesempatan mereka berpindah klub mengingat bursa jendela transfer musim panas ini hampir mendekati hari terakhir yaitu pada Jumat 30 Agustus 2024. 

Dalam beberapa hari ini berita hangat tentang kepindahan Sancho dan Sterling semakin keras berhembus di kalangan klub Premier League. 

Kabar tentang proposal Chelsea kepada Manchester United, selalu melibatkan kepindahan pemain ke pihak lain dan diperkirakan Ben Chilwell dan Raheem Sterling adalah pemain yang ditawarkan. 

Pelatih Chelsea, Enzo Maresca secara terbuka sudah menyatakan bahwa Raheem Sterling dan Ben Chilwell tidak ada dalam rencananya pada kompetisi musim ini. 

Pemain sayap dan full back Chelsea itu dikeluarkan dari pelatihan tim utama dan nomor punggung mereka dalam skuadnya juga dilucuti diberikan kepada pemain lain. 

Oleh karenanya dua pemain ini semakin terbuka untuk hengkang dari Stamford Bridge. Baik Sterling maupun Chilwell memiliki peluang merapat ke kubu Manchester United dengan skema pertukaran pemain. 

Hal itu beralasan karena Manchester United saat ini tengah dilanda krisis full back dengan cederanya Luke Shaw yang berkepanjangan sehingga dibutuhkan pemain pelapis seperti Ben Chilwell. 

Selain Luke Shaw, masalah lain adalah cederanya bek kiri rekrutan baru, Noussair Mazraoui, sehingga Diogo Dalot bermain sendirian pada posisi bek sayap tersebut. 

Sedangkan Sterling adalah winger yang sangat sepadan bagi posisi yang ditinggalkan Jadon Sancho. Kehadirannya akan melengkapi winger-winger lain seperti Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Amad Diallo dan Antony. 

Sterling, pemain berusia 29 tahun yang sebelumnya bermain untuk Liverpool dan Manchester City, meskipun keluar dari Chelsea tetap menginginkan bertahan di Premier League sebelum batas waktu transfer hari Jumat pukul 11 malam waktu setempat. 

Harga pasar Raheem Sterling ada di kisaran 35 juta Euro sedangan Ben Chilwell ada pada kisaran 28 Juta Euro, seperti dirilis Transfermarkt.com (27/5/2024).  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline