Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Arsenal dan Manchester United Berpacu dengan Waktu di Bursa Transfer

Diperbarui: 23 Agustus 2024   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mikel Merino merapat ke Emirates Stadium London (Foto Reuters/Helko Becker). 

Hanya tinggal beberapa hari lagi, jendela transfer musim panas 2024 akan resmi ditutup pada tanggal 30 Agustus 2024 pukul 11 malam waktu Inggris di kompetisi Premier League. 

Liga Premier telah mempercepat Deadline Day agar dapat terhubung dengan liga-liga besar lainnya di Eropa. Tanggal penutupan ditetapkan setelah berdiskusi dengan liga-liga di Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan Prancis. 

Arsenal dan Manchester United terus melakukan aktivitas di bursa transfer hingga sejauh ini. Mereka harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada yang hanya tinggal beberapa hari lagi. 

Manchester United 

Sejauh ini Manchester United sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain ke Old Trafford seperti Leny Yoro dari klub Lille, Prancis dengan nilai transfer 58,9 juta pounds. 

Begitu pula sosok Joshua Zirkzee dari Bologna (36,5 juta pounds, Matthijs de Ligt dari Bayern Munich ( 42,7 juta pounds) dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munich (17,1 juta pounds). 

Dalam beberapa hari ke depan ini perundingan serius masih dilakukan antara Manchester United dan Paris Saint Germain, membicarakan skema perpindahan Manuel Ugarte. 

Selain mendatangkan pemain-pemain baru, Setan Merah juga berupaya melepas pemain-pemain mereka di bursa transfer musim panas ini. 

Kabar terbaru adalah sosok Jadon Sancho sudah kembali berlatih dengan skuad tim utama setelah ia dan manajer Erik ten Hag melupakan masalah mereka. 

Namun demikian dapat dipahami bahwa manajemen Manchester United akan mempertimbangkan tawaran yang cocok untuk pemain tersebut. Sancho masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ada sejumlah klub Eropa yang berminat sehingga mereka terus mengawasi situasi Sancho pada bursa transfer dalam pekan depan menjelang penutupan aktivitas transfer. 

Juventus memiliki minat kuat untuk mengontrak Jadon Sancho. Mereka saat ini sedang menjajaki syarat-syarat kesepakatan bagi kedua klub. Pembicaraan mengenai persyaratan pribadi juga diperkirakan telah terjadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline