Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Ini Kata Pep Guardiola, Skuad City Berperilaku Seperti Juara

Diperbarui: 20 Agustus 2024   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City membawa kemenangan perdana atas Chelsea (Foto AFP/Kamil Krzaczynski via Kompas.com). 

Mengawali kompetisi dengan berkiprah di Community Shield Sabtu (10/8) di Wembley Stadium, pasukan Pep Guardiola menang 7-6 atas Manchester United dalam drama adu penalti setelah dalam waktu normal bermain 1-1. 

Penampilan City sangat terkesan tidak begitu solid karena beberapa pemain cedera dan memiliki kebugaran yang masih diragukan untuk tampil dalam level tinggi. 

Mereka adalah Rodri, Phil Foden, Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones yang baru saja selesai mengikuti ajang turnamen bergengsi di Eropa yaitu Euro 2024. 

Sepekan kemudian City harus menjalani laga perdana Premier League dalam big match lawan Chelsea di Stamford Bridge. Kondisi skuad City masih belum lengkap alias dalam suasana darurat. 

Menghadapi laga berat lawan tuan rumah Chelsea di London bukan pekerjaan yang mudah bagi sosok pelatih Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini mengakui bahwa Manchester City tidak memulai musim di level terbaik mereka. 

Namun ada satu hal yang dimiliki oleh Manchester City yaitu mereka berperilaku seperti juara saat mereka memulai upaya mempertahankan gelar Liga Primer dengan kemenangan 2-0 di kandang Chelsea. 

Guardiola mengungkapkan hal tersebut usai kemenangan mereka atas The Blues di Stamford Bridge malam itu, pertandingan yang tidak dia sangka skuad asuhannya bisa tampil sebagus itu. 

"Saya tidak menyangka. Kami tidak dalam performa terbaik, jadi tiga poin adalah kabar baik. Kabar buruknya adalah kami masih harus menjalani 65 pertandingan lagi!" Demikian kata Guardiola kepada Sky Sports (18/8/24). 

Guardiola juga merasakan optimis yang tinggi pada skuad asuhannya mampu mepertahankan gelar. "Jika Anda adalah tim terbaik di Inggris selama 38 pertandingan, Anda akan mempertahankan mahkota. 

"Kami harus bersikap seperti kami dulu, tim juara. Terutama di saat-saat buruk, saya suka melihat itu." Kata pelatih berkepala plontos itu seperti dilansir Sky Sports di atas. 

Erling Haaland, pencetak gol terbanyak Liga Primer musim kompetisi 2022-23 dan 2023-24, berhasil mencatatkan gol pertamanya musim ini dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline