Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Ini Kabar Penting bagi Penggemar Kopi

Diperbarui: 7 Agustus 2024   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Foto Dokumen Pribadi

Bagi para Penggemar kopi mungkin sudah menjadi rutinitas disaat pagi hari tidak lupa menikmati secangkir kopi sebagai awal dari semua kegiatan pada hari tersebut. 

Bagi Kompasianer yang menyukai kopi pasti sebelum menulis artikel pada pagi hari, sudah siap secangkir kopi panas dengan aroma harum menusuk hidung menjadi penyemangat dalam merangkai kalimat demi kalimat. 

Kopi faktanya lebih dari sekadar minuman wajib di pagi hari tapi juga merupakan minuman yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. 

Mari kita simak, apa saja manfaat kesehatan kopi bagi tubuh kita yang setiap hari selalu menikmati secangkir kopi pada pagi hari, siang dan sore hari? 

Bergantung pada cara penyajiannya, kopi dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang sangat menakjubkan bagi kita para penggemar kopi. 

Berikut ini adalah beberapa hasil yang terkait dengan konsumsi kopi yang wajib kita ketahui seperti dilansir Eatingwell.com (3/9/23). 

1. Menambah Semangat

Seperti kita ketahui bahwa biji kopi mengandung kafein yaitu sejenis stimulan alami yang dapat membantu kita merasa lebih berenergi. 

Senyawa kafein ini secara khusus memberikan dampak stimulan pada sistem saraf pusat sehingga membantu orang menjadi lebih bersemangat. 

2. Memperlancar Buang Air Besar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline