Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Euro 2024: Juara Piala Dunia Prancis dan Inggris Tampil Mengecewakan

Diperbarui: 18 Juni 2024   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kylian Mbappe yang mengalami patah hidung dalam  laga Prancis melawan Austria (Foto Reuters/Kacper Pempel).  

Euro 2024 yang berlangsung di Jerman sejak 15 Juni sampai dengan 15 Juli 2024 adalah turnamen bergengsi bagi negara-negara di Eropa. 

Diantara para peserta di ajang tersebut, ada 5 peserta yang merupakan para juara Piala Dunia yaitu Italia, Inggris, Prancis, Spanyol dan Jerman. 

Tuan rumah Jerman berada di Grup A bersama Swiss, Hungaria dan Skotlandia. Sementara itu Italia dan Spanyol berada di Grup B bersama Kroasia dan Albania, yang dikesankan para pegamat sebagai grup Neraka. 

Selanjutnya Inggris berada di Grup C bersama Denmark, Slovania dan Serbia. Grup D terdiri dari Prancis, Belanda, Austria dan Polandia. Semua tim pada grup tersebut sudah melakukan laga pada matchday pertama mereka. 

Juara Piala Dunia Prancis dan Inggris, bagaimana performa mereka pada matchday pertama di fase grup. Mereka tampil sangat mengecewakan. 

Prancis 

Skuad Les Beus harus bekerja keras untuk meraih kemenangan yang berbau mujur ketika gol bunuh diri Maximilian Wober memberi mereka kemenangan tipis melawan lawan tangguh Austria di Grup D. 

Gol terjadi pada menit ke-38 ketika bek Austria itu menyundul umpan silang Kylian Mbappe yang tadinya ditujukan unutk Antoine Grizman, tapi dipotong dengan refleks dengan sundulan kepala Wober yang ternyata masuk ke gawang sendiri. 

Austria sejak awal sudah diprediksi akan menjadi lawan yang bisa menyulitkan Prancis. Pasukan asuhan coach Ralf Rangnick yang pernah membesut Manchester United ini sangat energik dan cepat dalam melakukan serangan balik. 

Banyak sekali peluang mereka dapatkan dalam laga tersebut. Austria hampir saja memimpin laga ketika Marcel Sabitzer mengarahkan umpan silang Michael Gregoritsch ke arah Christoph Baumgartner. 

Namun disayangkan peluang emas tersebut tidak bisa menjadi gol ketika tembakannya melewati Mike Maignan, kiper Prancis yang bermain tangguh. 

Dalam laga tersebut Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung setelah berbenturan dengan pemain Austria, Danso dalam duel mereka di udara. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline