Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Hasil Imbang Timnas Garuda Vs Filipina, Jika Itu Terjadi Lalu Bagaimana Nasib Mereka?

Diperbarui: 11 Juni 2024   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shin Tae yong dan Ragnar Oratmangoen optimis Indonesia menang atas Filipina (FotoPSSI). 

Timnas Indonesia hari Selasa (11/6/24) mempertaruhkan kehormatannya untuk bisa meraih tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup F. 

Irak sudah memastikan sebagai juara Grup F yang lolos sementara Indonesia dan Vietnam memperebutkan tiket sebagai runner up untuk mendampingi Irak. 

Timnas Garuda memiliki 7 poin dan Vietnam memiliki 6 poin sebelum laga terakhir fase grup. Laga terakhir Vietnam menghadapi Irak di Basra International Stadium Irak dan Indonesia menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Dua momen yang berbeda bagi skuad Indonesia dan Vietnam. Laga skuad Shin Tae yong lebih diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah sedangkan laga Vietnam menjadi tantangan berat bagi mereka. 

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Filipina maka habis sudah peluang Vietnam berapapun gol yang digelontorkan ke gawang Irak untuk kemengan mereka, tetap saja jumlah poin Vietnam 9 tidak bisa melampaui Indonesia yang 10 poin. 

Nammun jika Indonesia ditahan imbang oleh Filipina, maka Vietnam masih memiliki harapan untuk meraih tiket lolos ke putaran tiga dengan syarat mereka menang atas Irak. 

Apakah Filipina mampu menahan imbang Skuad Garuda? Atau bahkan menang atas Timnas Indonesia? Pertanyaan yang sangat menarik untuk dibahas

Seharusnya dalam kondisi sebagai tuan rumah dengan dukungan ribuan suporter, Timnas Indonesia bisa memenangkan laga atas Filipina. Mentalitas tim sangat berperan dalam laga ini. 

Syaratnya mereka tidak boleh mengulang kesalahan yang terjadi ketika menghadapi Irak pada pertemuan mereka 4 hari yang lalu, Kamis (6/6/24).  

Adanya dua pemain baru yang turun dalam skuad Shin Tae yong yaitu Jay Idzes dan Calvin Verdonk bisa menjadi peran positif menaikkan performa tim. 

Sosok Jay sebagai pengganti peran Jordi Amat bisa menjadi solusi lini belakang sebagai bek tengah mendampingi Rizki Ridho dan Justin Hubner. 

Sementara sosok Verdonk yang melakukan debutnya bersama Garuda bisa menjadi senjata tajam di sisi kiri serangan Indonesia ke gawang Filipina. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline