Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Arsenal Mulai "Start Racing to Tittle" di Emirates Bantai Chelsea

Diperbarui: 24 April 2024   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bukayo Saka dan kawan-kawan merayakan gol cepat Leandro Trossand di menit ke-4 ke gawang Chelsea (Foto Skysports). 

Arsenal benar-benar terlalu tangguh bermain di Emirates Stadium ketika mereka menang dengan 5 gol tanpa balas atas tim satu Kota London, Chelsea dengan disaksikan 60 ribu pendukung mereka. 

Duel derbi London ini berlangsung pada Rabu (24/4/24) untuk laga mereka yang ke-34 Premier League sehingga hanya menyisakan 4 laga lagi kompetisi ini berakhir. 

Kemenangan ini membawa The Gunners tetap kokoh di puncak klasemen dengan meraih 77 poin terpaut 3 poin dari Liverpool di peringkat kedua yang baru bertanding untuk laga ke-34 mereka pada Kamis (25/4/24) lawan Everton. 

Sekaligus kemenangan ini memberikan tekanan kepada Liverpool yang akan berkunjung di Merseyside Goodison Park, markas Everton untuk melakukan derby. 

Kini jarak mereka menjadi 3 poin setelah The Gunners meraih poin penuh di Emirates. Untuk mengejar ketingglan Liverpool harus memenangkan laga lawan Everton sehingga jumlah poin kembali sama dengan Arsenal. 

Sementara itu bagi Chelsea, kekalahan telak tersebut, yang merupakan kekalahan terberat klub dalam derby London sejak 1986. 

Chelsea harus prihatin karena kekalahan ini menyusul kekalahan di semifinal Piala FA dari City di Wembley pada hari Sabtu yang lalu dan ini menghancurkan harapan mereka untuk menyelamatkan tiket kompetisi di Eropa. 

Menurut statistik Opta seperti rilis mereka dalam Twitter.com/OptaJoe (24/4/24), Chelsea telah kebobolan 57 gol di Premier League musim ini. 

Hasil yang merupakan jumlah kebobolan terbanyak dalam satu musim di kompetisi ini melewati total kebobolan 55 gol pada musim kompetisi 1994/95 dan 1996/97.  

Sementara itu bagi Arsenal telah mencatatkan kemenangan terbesar mereka melawan Chelsea di semua kompetisi. 

Senaliknya bagi Chelsea adalah kekalahan terberat The Blues dalam derby London sejak kalah 6-0 dari Queens Park Rangers pada Maret 1986. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline