Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Imbang di Anfield, Liverpool "Berpacu Ketat" dengan City dan Arsenal

Diperbarui: 11 Maret 2024   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Juergen Klopp dan Pep Guardiola dua pelatih papan atas Eropa yang saling berkompetisi di Premier League (Foto AFP/Paul Ellis). 

Liverpool hanya mampu menahan imbang 1-1 menghadapi tamu mereka, Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/24) pukul 22.30 WIB. Hasil ini sebenarnya seperti banyak diprediksi sebagian besar pengamat. 

Hasil laga Big Match di pekan ke-28 Premier League ini membuat perubahan klasemen sementara.  Arsenal yang meraih kemenangan dalam laga sebelumnya, berada di posisi pertama menggeser Liverpool ke posisi dua karena kalah selisih gol. 

Arsenal dan Liverpool memiliki 64 poin yang sama sementara Manchester City berada di posisi  ketiga dengan 63 poin. 

Tiga tim ini tampaknya yang akan terus berpacu mengejar gelar Premier League hingga finish nanti pada laga ke-38. 

Arsenal seperti diuntungkan dengan hasil imbang ini tetapi sebenarnya tidak juga karena Arsenal pada sisa 10 laga terakhirnya harus melakukan big match menghadapi tuan rumah Manchester City. 

Laga tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (31/3/24) mulai pukul 23.30 WIB. Dua jam sebelumnya Liverpool juga bertanding pada hari yang sama melawan Brighton di Anfield. 

Laga Liverpool menghadapi tamu mereka, Brighton menjadi laga kunci terjadinya  pergeseran puncak klasemen Premier League. 

Jika Liverpool yang diprediksi menang atas Brighton, maka bagi skuad Arsenal harus menerima tekanan pada laga mereka lawan tuan rumah City. Pasukan Pep Guardiola sangat diuntungkan dalam situasi tersebut. 

Laga tersebut bagi Arsenal harus dimenangkan atau paling tidak mereka bisa mengincar hasil imbang untuk mempertahankan posisi di klasemen. 

Namun banyak yang memprediksi bahwa sosok Mikel Arteta masih memiliki beban psikologis pada saat berhadapan dengan mantan gurunya, Pep Guardiola. 

Jadwal 10 laga terakhir untuk Arsenal masih cukup terjal karena The Gunners harus menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur (27/2/24) dan tuan rumah Manchester United (11/5/24). 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline