Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Liverpool "Kokoh di Puncak Klasemen" Premier League, Usai Menang Telak atas Bournemouth

Diperbarui: 22 Januari 2024   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth dalam laga Premier League pada pekan yang ke-21 (Foto Skysports).

Liverpool berhasil mempertahankan puncak klasemen Premier League setelah mereka menang 4-0 atas tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (21/1/24). 

Dua penyerang The Reds, Diogo Jota dan Darwin Nunez, keduanya mencetak dua gol saat meraih kemenangan tersebut sehingga membawa Liverpool unggul lima poin di puncak klasemen. 

Liverpool setelah 21 laga memiliki 48 poin unggul dari Manchester City, Arsenal dan Aston Villa masing-masing dengan 43 poin. 

Manchester City masih menyisakan satu laga tunda untuk melengkapi laga mereka menjadi 21 laga sehingga jika mereka meraih kemenangan maka poin mereka bertambah 3 poin menjadi 46 poin. 

Malam itu meskipun The Reds bermain tanpa sosok Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, tapi mereka benar-benar sangat solid menguasai laga. 

Setelah sepanjang babak pertama bermain tanpa gol, pada babak kedua Liverpool mulai bangkit untuk mencetak empat gol tanpa balas. 

Hasil ini merupakan keberhasilan mereka untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan Premier League. 

Pada laga malam itu pelatih Jurgen Klopp meracik skuadnya dengan melakukan dua perubahan dari tim yang mengalahkan Fulham 2-1 di leg pertama semifinal Piala Carabao. 

Kiper utama Liverpool, Alisson Becker sudah turun bertanding kembali untuk bertugas di bawah mistar. 

Kemudian Darwin Nunez juga kembali menjadi starter. Sementara Conor Bradley mempertahankan tempatnya untuk melakukan debutnya di Liga Premier selama karir sepak bolanya. 

Liverpool memulai babak pertama dengan penguasaan bola seperti biasanya menggunakan formasi 4-3-3. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline