Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Fulham Kalahkan Arsenal dan Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Premier League

Diperbarui: 2 Januari 2024   18:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fulham tundukkan Arsenal pada laga mereka ke-20 Premier League 2023-2024 (Foto Reuters/Peter Cziborra). 

Fulham berhasil mencetak sejarah di kandang mereka, Craven Cottage London, pada Minggu (31/12/23) menjelang Malam Tahun Baru 2024. 

Harapan Arsenal untuk finis di puncak klasemen Premier League pada tahun 2023 pupus karena kalah dari tuan rumah. 

Malam itu lahir Dua gol yaitu dari Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid memastikan kemenangan comeback Fulham 2-1 atas Arsenal. 

Bagi Fulham, ini adalah kemenangan yang bersejarah karena merupakan kemenangan pertama mereka atas The Gunners Arsenal dalam 12 tahun terakhir ini. 

Bagi skuad The Gunners hasil ini sangat menyakitkan ketika mereka berpeluang besar untuk kembali mengambil alih pimpinan klasemen Premier League dari Liverpool ternyata gagal. 

Skuad asuhan Mikel Arteta ini hanya dalam sepekan ini sudah menglami kekalahan dua kali berturut-turut oleh tim sesama Kota London. Sebelumnya mereka kalah 0-2 dari West Ham United. 

Kekalahan ini juga melemparkan mereka pada posisi ke-4 dengan 40 poin di bawah Manchester City di posisi ke-3 dengan poin yang sama hanya kalah selisih gol. 

Pada posisi kedua di bawah Liverpool adalah Aston Villa dengan 42 poin. Liverpool sendiri baru memainkan laga mereka ke-20 menghadapi Newcastle United di Anfield pada Selasa (2/1/24) dini hari WIB. 

Performa Arsenal dalam 5 laga terakhir ini terlihat menurun. Meeka hanya menang atas Brighton di Emirates Stadium dan mengimbangi Liverpool di Anfield. 

Selebihnya mereka kalah 0-1 dari Aston Villa di Villa Parak, kalah 0-2 dari West Ham di Emirates dan kalah 1-2 dari Fulham di Craven Cottage. 

Komposisi skuad Arsenal yang diracik Mikel Arteta mengalami beberapa perubahan pemian dalam strter. Kai Havertz dan Eddie Nketiah masing-masing masuk menggantikan Leandro Trossard dan Gabriel Jesus. 

Arteta juga terpaksa melakukan pergantian pemain bertahan, dengan Jakub Kiwior menjadi bek kiri menggantikan Oleksandr Zinchenko , yang absen karena masalah cedera pada betisnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline