Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Liverpool Gagal Menang, Arsenal Naik Kembali ke Puncak Klasemen

Diperbarui: 18 Desember 2023   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mohamed Salah gagal memenangkan Liverpool atas Manchester United di Anfield (Foto Reuters/Molly Darlington). 

Liverpool gagal meraih kemenangan atas Manchester United dalam laga mereka ke-17 Premier League yang berlangsung di Anfield, Minggu (17/12/23). 

Skuad asuhan Juergen Klopp ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan tamu mereka, Red Devils walaupun hampir 70 persen mereka menguasai bola dengan 34 peluang tembakan dan 8 diantaranya tepat sasaran. 

Liverpool harus menghadapi pertahanan kokoh Manchester United. Skuad asuhan Erik ten Hag ini melakukan 45 kali clearances yang sukses untuk menghindarkan gawang mereka dari kebobolan. 

Kiper mereka, Andre Onana bermain sangat baik dengan melakukan paling tidak delapan penyelamatan gawangnya dari kebobolan. 

Ini adalah upaya penyelamatan dengan jumlah tertinggi di ajang kompetisi Premier League pada musim ini. 

Dengan hasil imbang tanpa gol, Liverpool gagal bertahan di puncak klasemen Premier League. Mereka terpaksa menyerahkan posisi puncak kepada Arsenal yang menang 2-0 atas Brighton dengan mengoleksi 39 poin. 

Liverpool berada pada posisi kedua dengan 38 poin sama dengan jumlah poin Aston Villa pada peringkat ketiga yang menang 2-1 atas Brentford. Liverpool hanya unggul dalam selisih gol dari Villa. 

Hasil imbang tanpa gol dalam laga ini merupakan hasil pertama kalinya dari tim asuhan Juergen Klopp dan tentu saja mereka kehilangan 2 poin penting di Anfield. 

Sementara itu bagi Manchester United hasil imbang tanpa gol ini adalah yang keempat kalinya mereka dapatkan sejauh musim ini. Mungkin bagi Ten Hag hasil imbang ini terasa seperti sebuah kemenangan. 

Manchester United berada di urutan ketujuh dengan 28 poin, tertinggal satu poin dari Newcastle United yang berada di urutan keenam. Posisi ini turun satu tingkat bagi Setan Merah dan hanya selisih satu poin dari West Ham di posisi ke-8. 

Satu hal yang ditunggu oleh para fans adalah pertemuan Liverpool menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-18 yang berlangsung di Anfield, Minggu (24/12/23) dini hari WIB. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline