Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Preview Manchester City Vs Liverpool, Pep Guardiola Putar Otak Cara Membendung Mo Salah

Diperbarui: 25 November 2023   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mohamed Salah ancaman serius ke gawang City (Foto Reuters/PhilNoble). 

Setelah kegiatan FIFA International Matchday bulan November 2023 yang merupakan jeda kompetisi, maka mulai Sabtu (25/11/23) Premier League kembali bergulir. 

Menggelar pekan ke-13 Liga Inggris, salah satu laga yang sudah banyak ditunggu adalah Big Match antara Manchester City melawan tamu mereka Liverpool Sabtu (25/11/23) di Etihad Stadium mulai pukul 19.30 WIB. 

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim terutama bagi tuan rumah City, mereka harus mampu mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen dengan meraih kemenangan. 

Hal itu karena skuad asuhan Pep Guardiola hanya memiliki selisih satu poin saja dengan Liverpool. Selisih poin yang rawan untuk dilewati. 

Manchester City berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League dengan 28 poin. Sementara itu pada posisi kedua Liverpool mengintip dengan 27 poin. 

Liverpool merasa tertantang menghadapi laga ini karena mereka berpeluang bisa merebut puncak pimpinan klasemen yang ditempati Manchester City. 

Khusus untuk sosok Mohamed Salah, laga ini juga sebagai kesempatan bagi dirinya untuk menambah koleksi golnya menghadapi Manchester City. 

Dalam catatan Premierleague.com (23/11/23), Mohamed Salah pasti ingin menambah jumlah 11 gol yang pernah dicetaknya melawan City di semua kompetisi. 

Tidak ada satupun pemain Liverpool yang pernah mencetak gol lebih banyak melawan tim asuhan Guardiola ini kecuali Mohamed Salah. 

Kini Mohamed Salah hanya tinggal mencetak satu gol lagi untuk mengoleksi 150 gol di ajang kompetisi Premier League. 

Begitu pula penyerang asal Mesir ini hanya butuh dua gol saja untuk mencetak koleksinya menjadi 200 gol di semua kompetisi untuk The Reds Liverpool. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline