Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Titisan Lin Dan Baru Saja Lahir, Weng Hong yang Juara di Denmark Open 2023

Diperbarui: 23 Oktober 2023   06:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Weng Hong Yang juara Denmark Open 2023 (Foto Ted Aljibe via Bolasport.com). 

Titisan Lin Dan sering kali menjadi julukan sosok Weng Hong Yang, pemain bertangan kidal asal China yang baru saja meraih gelar BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2023 di Odense.

Weng Hong Yang, anak muda berusia 24 tahun kelahiran China ini berhasil menumbangkan Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia yang tengah bangkit akhir-akhir ini. Weng menang dengan mudah hanya dua gim, 21-12 dan 21-6. 

Padahal Lee Zii Jia sebelum laga final ini sebenarnya sudah bertekad untuk memenangkan gelar ini untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir di ajang turnamen BWF World Tour. 

Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat sejarah pribadinya, terutama setelah 17 bulan tanpa gelar sebelum kesuksesannya meraih juara di Arctic Open 2023 pada pekan lalu. 

"Saya mengawali tahun ini dengan buruk, dan mengalami tujuh kali tersingkir pada putaran pertama. Itu adalah penampilan terburuk dalam karier saya." Demikian Lee mengaku kepada BWFbadminton.com (21/10/23). 

Ketika dirinya lolos ke final Denmark Open 2023 sebagai finalis dua kali berurut-turut dalam dua pekan turnamen BWF World Tour, maka wajar Lee merasakan kegembiraan dengan optimis. 

Namun sangat disayangkan dalam partai final itu, Lee bermain di bawah performa terbaiknya. Banyak sekali kesalahan mendasar dan akurasi pukulannya kurang baik. 

Sementara lawannya, Weng Hong Yang, tunggal putra asal China ini bermain sangat taktis. Dia benar-benar menguasai laga final tersebut dengan leluasa. 

Bagi Weng, ini merupakan gelar keduanya pada 2023 setelah Australian Open Super 500 yang merupakan gelar pertama dalam kiprahnya mengikuti turnmaen Super Series BWF. 

Itulah sebabnya sangat wajar jika kemenangan ini cukup emosional mengharukan bagi anak muda ini. 

Weng langsung menangis saat momen final tersebut, sebelum dia naik podium turnamen BWF World Tour Super 750 itu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline