Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jelang Timnas Garuda Vs Turkmenistan di FIFA Matchday, Prediksi Pemain Pilihan Shin Tae yong

Diperbarui: 8 September 2023   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Egy dan Sadil bersama Timnas Garuda siap bertanding melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday (Foto PSSI).  

Timnas Garuda menghadapi laga FIFA Matchday lawan Turkmenistan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/23) mulai pukul 19.00 WIB. 

Pelatih Shin Tae yong sudah menyiapkan 24 pemain untuk menghadapi pertandingan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan ranking FIFA Timnas Indonesia. 

Beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), mereka siap membela Timnas Indonesia.

Selain itu ada beberapa pemain yang kembali dipanggil oleh coach Shin Tae yong yaitu Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata dan Adam Alis serta para pemain debutan seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija). 

Menghadapi Turkmenistan coach Shin harus menyiapkan pemain-pemain yang terbagi dengan kebutuhan skuad Timnas Indonesia U23 yang juga akan bertanding sehari kemudian, Sabtu (9/9/23) dalam kualifikasi Piala Asia U23 di Solo. 

Sehingga pemain-pemain seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Rizki Ridho, Irvan Jenner, Struick dan Ernando Ari tidak bisa memperkuat Timnas Senior. Mereka harus fokus memperkuat Timnas Indonesia U23. 

Namun demikian di tengah jadwal padat Timnas dan pengaturan pemain-pemain untuk skuad Senior dan Timnas U23, Shin Tae yong sudah memiliki pilihan yang tepat untuk menghadapi dua laga yang berdekatan tersebut. 

Ada beberapa pemain yang ternyata dalam kondisi cedera di skuad senior yaitu Shayne Pattynama, Yance dan Yakob Sayuri. 

Mereka apa boleh buat tidak bisa turun bertanding dan tempatnya digantikan oleh Alfreanda Dewangga, Donny Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf. 

Dengan materi pemain-pemain tersebut Timnas Senior relatif cukup lengkap untuk semua posisi tim dari posisi penjaga gawang, lini belakang, gelandang dan penyerang. 

Kini hanya tinggal coach Shin menentukan formasi mana yang cocok untuk diterapkan dalam menghadapi tamu Indonesia, skuad Turkmenistan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline