Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Sensasi Darwin Nunez Bawa Liverpool Menang dengan 10 Pemain atas Newcastle United

Diperbarui: 28 Agustus 2023   07:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Darwin Nunez sensasional mencetak dua gol hanya dalam waktu 13 menit untuk kemenangan Liverpool atas Newcastle (Foto Skysports). 

Darwin Nunez, baru turun bertanding dari bangku cadangan, tapi dirinya berhasil membawa 10 pemain Liverpool untuk meraih kemenangan sensasional 2-1 atas Newcastle United di St. James' Park, Newcastle, Minggu (27/8/23) malam WIB. 

Liverpool malam itu seakan menampilkan pertunjukan yang sangat terlambat ketika harus bermain dengan 10 pemain karena Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah hanya 3 menit setelah kebobolan dari gol Newcastle United. 

Gol cepat The Magpies lahir pada menit ke-28 berkat kinerja winger mereka, Anthony Gordon. Keunggulan Newcastle ini bertahan hingga turun minum. 

Bahkan para suporter menganggap kemenangan tim kesayangan mereka tinggal menunggu waktu habis karena hingga menit ke-81 Newcastle United masih unggul 1-0. 

Sebenarnya ini adalah kesempatan terbaik karena The Magpies yang belum pernah mengalahkan Liverpool di Liga Premier selama hampir delapan tahun. 

Mereka pasti akan melihat ini sebagai kesempatan yang terbuang untuk mengakhiri rekor kekalahan tersebut. Gegara Nunez kemenangan The Magpies harus sirna.

Padahal kesempatan menang ada di depan mata ketika Van Dijk dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak di babak pertama. 

Tetiba aksi Darwin Nunez yang baru masuk pada menit ke-77 sebagai pemain pengganti, berhasil mencetak gol penyama kedudukan hanya butuh waktu 4 menit kemudian. 

The Reds berhasil memanfaatkan keberuntungan itu, ketika Nunez memanfaatkan kesalahan bek tengah Newcastle, Botman untuk melepaskan tembakan melewati kiper Newcastle, Nick Pope hanya 9 menit sebelum laga berakhir. 

Gol Nunez ini membuat kaget semua suporter The Magpies sehingga membuat kedudukan 1-1 sekaligus menggagalkan poin penuh dari tuan rumah. 

Bukan tu saja secara sensasional Nunez kembali mencetak gol kemenangan pada injury time berkat umpan Mohamed Salah untuk keunggulan Liverpool 2-1 atas Newcastle United. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline