Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Piala AFF U23, Garuda Muda Tersingkir Jika Malaysia Mengalah dari Timor Leste

Diperbarui: 22 Agustus 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Garuda Muda menang tipis 1-0 atas Timor Leste (Foto PSSI.org). 

Garuda Muda yang berkiprah di ajang Piala AFF U23 tahun 2023 di Thailand, harus menunggu nasibnya dari laga tim-tim lain. 

Hal ini akibat mereka mengalami kekalahan dalam laga perdana lawan Malaysia dan hanya menang 1-0 atas Timor Leste di Grup B

Nasib Timnas Indinesia U23 harus ditentukan oleh laga-laga tim lain yaitu Thailand Vs Kamboja, Vietnam Vs Filipina dan Malaysia Vs Timor Leste. 

Saat ini Garuda Muda masih menjadi tim dengan poin tertinggi sebagai runner up terbaik dari 3 grup. Indonesia memiliki 3 poin, Kamboja 1 poin dan Filipina juga 1 poin. 

Kamboja baru saja mengalami kekalahan dari Thailand dalam laga terakhirnya di grup A, Senin (21/8) kemarin, sementara Filipina akan mengadu nasibnya menghadapi Vietnam di grup C, Selasa (22/8) malam. 

Kemenangan Thailand 2-0 atas Kamboja membuat mereka meraih tiket semi final sebagai juara grup A dan menunggu lawan dari grup lain yaitu tim sebagai runner up terbaik. Vietnam tentu saja tidak mau bertemu Thailand di semifinal. 

Oleh karena itu laga Vietnam menghadapi Filipina tidak perlu menjadi kekhawatiran karena tim yang menjadi runner up harus menghadapi Thailand yang berhasil meraih juara grup A, langsung lolos ke semifinal. 

Artinya laga di grup C ini akan dimenangkan oleh Vietnam yang secara teknispun Tim Golden Star ini jauh lebih unggul dari Filipina. 

Wajar Vietnam mengincar juara grup C yang nanti menunggu lawan mereka yaitu juara grup B yang laga pamungkasnya dipertandingkan antara Malaysia lawan Timor Leste. 

Saat ini Malaysia masih memimpin posisi pertama di grup B dengan 3 poin hasil kemenangan 2-1 atas Indonesia. 

Kemudian Indonesia berada pada posisi kedua juga dengan 3 poin hasil kemenangan 1-0 atas Timor Leste. 

Sementara itu skuad mantan Provinsi Indonesia ini, Timor Leste ada di posisi ketiga dengan nol poin. Malaysia dan Timor Leste masih menyisakan satu laga terakhir di grup B ini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline