Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kabar Baik dari Kevin de Bruyne Membuat Guardiola Tersenyum

Diperbarui: 9 Agustus 2023   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kevin de Bruyne pulih dari cedera lebih cepat (Foto Press Association/Richard Sellers). 

Kevin de Bruyne adalah sosok penting bagi skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola. Kehadirannya di lapangan menjadi kunci kemenangan bagi The Citizen. 

Selama dua bulan terakhir musim ini De Bruyne mengalami cedera hamstring. Pada ajang final Liga Champions bulan Juni 2023 lalu, De Bruyne harus keluar pada menit ke-36 karena cedera tersebut. 

Untungnya Manchester City saat itu menang 1-0 atas Inter Milan untuk meraih juara Liga Champions 2023 sekaligus meraih treble winners bagi pelatih Pep Guardiola. 

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 10 gol dan memberikan 31 asis saat City memenangkan treble pada kompetisi musim lalu. 

Kevin de Bruyne menambahkan koleksi Piala FA dan Liga Champions melengkapi mahkota Liga Premier kelima dalam enam tahun terakhirnya bersama Manchester City.

Ternyata Kevin de Bruyne pulih lebih cepat dari cedera hamstringnya dari jadwal program pemulihannya yang telah dijalani. 

Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi pelatih Pep Guardiola mengingat pentingnya peran De Bruyne dalam skuad asuhannya. 

Coach Pep melakukan ujian kebugaran De Bruyne ketika aksi pertamanya kembali adalah dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam pertemuan Community Shield hari Minggu (6/8) melawan Arsenal di Wembley Stadium. 

Sihir De Bruyne pada penampilan pertamanya bersama City langsung membuahkan asis bagi gol pemain muda England U21, Cole Palmer. 

Gol pembuka untuk City itu akhirnya disamakan oleh Trossard pada injry time menjadi 1-1 dan harus menyelesaikan laga dengan adu penalti. 

Kevin sendiri gagal dalam tembakannya di adu penalti tersebut bersama Rodri sehingga City harus mengakui The Gunners memenangkan drama adu penalti 4-1 untuk meraih trofi Community Shield tahun 2023. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline