Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

David De Gea Resmi Mengucapkan "Goodbye Manchester United"

Diperbarui: 9 Juli 2023   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

David De Gea resmi meninggalkan klub Manchester United 2023 ini (Foto Reuters/Peter Powell). 

Kiper Manchester United, David De Gea resmi meninggalkan Old Trafford setelah memperkuat skuad Setan Merah itu selama 12 tahun. 

Saat itu De Gea direkrut Sir Alex Ferguson dari klub Spanyol, Atletico Madrid pada tahun 2011 yang lalu. Kiper berusia 32 tahun ini akhirnya harus berpisah dari para Fansnya di Kota Manchester.   

David De Gea dalam pekan-pekan terakhir ini mencoba berunding untuk membuat kesepakatan baru dengan manajemen Manchester United, usai kontraknya berakhir 30 Juni 2023 lalu. 

Namun ternyata upaya tersebut gagal dan akhirnya kiper International Spanyol ini harus rela meninggalkan klub yang terkenal dengan julukan Red Devils. 

Beritanya David De Gea sedang mempertimbangkan gabung dengan Al Nassr, klub Arab Saudi. Jika itu terjadi maka De Gea menyusul Cristiano Ronaldo yang bermain di Liga Arab Saudi. 

Dengan kenyataan ini De Gea harus berpisah dengan para Fans yang selama ini mendukungnya bermain memperkuat setiap laga Manchester United di semua kompetisi Eropa. 

Penuh dengan keharuan, De Gea mengungkapkan perasaannya seperti dilansir Skysports.com (8/7/23) dari medsos miliknya : 

"Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. 

"Saya sangat bangga setiap kali mengenakan seragam ini. Untuk memimpin tim, mewakili institusi ini - klub terbesar di dunia - adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung." 

Demikian kalimat-kalimat terakhirnya mengiringi kepergian De Gea dari Manchester United. Sebuah pernyataan yang sangat dalam sekaligus menunjukkan rasa cintanya pada klub Setan Merah. 

Dari catatan yang ada, David De Gea bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011, sudah mencatatkan 545 penampilan bersama Setan Merah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline