Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Evaluasi Kinerja Timnas Garuda Muda Selama Fase Grup di SEA Games 2023

Diperbarui: 12 Mei 2023   21:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indra Sjafri harus mempersiapkan tim lebih baik lagi menghadapi semi final lawan Vietnam (Foto Dok PSSI via KOMPAS.com)

Evaluasi kinerja Timnas Garuda U22 selama menjalani babak penyisihan di grup A sangat penting bagi bekal mereka menghadapi babak semi final SEA Games 2023. 

Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam U22 dalam perebutan satu tempat ke final memperebutkan emas SEA Games 2023. Laga semi final lainnya berhadapan Thailand menghadapi Myanmar.

Babak semi final tersebut berlangsung di National Olympic Stadium Phnom Penh, Cambodia, Sabtu (13/5/23). Untuk laga Indonesia vs Vietnam mulai pukul 16.00 WIB sedangkan laga Thailand vs Myanmar mulai pukul 19.00 WIB. 

Laga semi final skuad asuhan Indra Sjafri menghadapi Vietnam ini adalah laga yang sangat dinanti-nantikan oleh para Fans Garuda Muda di Tanah Air. 

Karena inilah laga yang sesungguhnya menghadapi lawan yang sepadan dibandingkan ketika Garuda Muda menghadapi lawan-lawan di babak fase grup. 

Menurut catatan sejarah pertemuan antara Indonesia versus Vietnam, ini adalah pertemuan yang kedua kalinya di semi final ajang SEA Games sejak tahun 2011. 

Saat itu kedua tim pernah bertemu pada semifinal SEA Games 2011 di Jakarta. Indonesia berhasil lolos ke final usai menghajar Vietnam dengan skor 2-0. 

Namun Indonesia kalah di final dari Malaysia dalam adu penalti dengan skor 4-3. Setelah dalam 120 menit laga kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Garuda Muda juga lolos ke semi final berhadapan melawan Thailand. Namun mereka harus tunduk 0-1 dari Tim Gajah Perang dan hanya meraih medali perunggu dengan mengalahkan Malaysia. 

Sementara itu pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia dan Vietnam terjadi pada fase grup SEA Games 2021. Pada babak grup tersebut Indonesia dihajar Vietnam 0-3. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline