Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Kepada Indonesia

Diperbarui: 8 April 2023   05:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino di Paris (Foto PSSI). 

FIFA akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada Indonesia berkaitan dengan batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Jakarta. 

Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Ketum PSSI, Erick Thohir di Paris untuk membahas langkah transformasi sepak bola Indonesia. 

Hal itu merupakan kelanjutan dari pertemuan mereka di Qatar beberapa waktu yang lalu. Saat itu pula FIFA memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. 

BACA JUGA : The Blues Chelsea dan Graham Potter Putus

Erick Thohir menggunakan kesempatan pertemuan dengan Presiden FIFA di Paris itu untuk mempresentasikan cetak biru Transformasi Sepak Bola Indonesia. 

Rencana strategis sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang yang sudah teridentifikasi, untuk segera memerlukan perbaikan dari akar rumput sampai ke skala profesional. 

Erick juga menyampaikan rencana dan komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri. 

Uluran tangan dan kerja sama serta dukungan Pemerintah begitu pentingnya dalam mewujudkan transformasi sepak bola Indonesia. Hal inilah yang menjadi poin penting bagaimana Erick Thohir bisa meyakinkan Presiden FIFA. 

Cetak biru transformasi sepak bola Indonesia yang memiliki judul Garuda Mendunia, sudah memberikan kesan positif ketika Erick Thohir mempresentasikannya di depan Gianni Infantino, Presiden FIFA. 

Dalam kesempatan tersebut seperti rilis di laman FIFA.com (6/4/23), Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, akhirnya FIFA menjatuhkan sanksi administrasi kepada Indonesia. 

Sanksi adminitrasi ini untuk sementara merekomendasikan pembatasan dalam penggunaan dana dari program FIFA Forward. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline