Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Final Piala Liga Inggris: Manchester United Vs Newcastle

Diperbarui: 2 Februari 2023   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manchester United bersama Jadon Sancho yang kembali merumput setelah cedera (Foto AFP/Geoff Caddick via Kompas.com). 

Manchester United dan Newcastle akhirnya bertemu dalam final ajang Piala Liga Inggris yang terkenal dengan nama Carabao Cup. 

Kedua tim tersebut menang di semi final mengalahkan lawan-lawan mereka. Final berlangsung Minggu (26/2/23) pukul 23.30 WIB di Wembley Stadium. 

Bagi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ini adalah final pertamanya bersama skuad asuhannya di  ajang tersebut. Sekaligus merupakan trofi pertamanya pula dalam karirnya di Inggris. 

Manchester United telah mencapai final Piala Liga untuk yang ke-10 kalinya. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang sudah 13 kali bermain di final Piala Liga ini. 

Momen sebagai finalis ini merupakan kesempatan untuk Manchester United mengakhiri paceklik trofi selama enam tahun. 

Skuad Setan Merah sudah lama tidak merayakan kesuksesan meraih trofi juara, sejak Piala EFL dan Liga Europa yang merupakan gelar ganda di musim 2016-2017.  

Pada laga semi final leg kedua skuad Setan Merah menang 2-0 atas Nottingham Forest setelah pada leg pertama mereka juga menang 3-0 di City Ground. Total Manchester United menang dengan agregat gol 5-0. 

Kemenangan ini bagi Setan Merah merupakan kemenangan kandang ke-12 laga berturut-turut di semua kompetisi. Catatan apik bagi skuad asuhan Erik ten Hag ini. 

Gol-gol United malam itu terjadi pada babak kedua berkat kinerja sosok Anthony Martial dan Fred yang mencetak gol mereka dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (2/2/23) dini hari WIB. 

Anthony Martial baru saja sembuh dari cedera panjangnya. Malam itu striker asal Prancis ini kembali merumput menggantikan Wout Weghorst pada menit ke-63. 

Pada saat bersamaan Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga masuk ke lapangan dari bangku cadangan. Rashford menggantikan Alejandro Garnacho dan Sancho menggantikan Antonius. 

Cukup hanya 10 menit bermain, Martial membuka kebuntuan gol dengan aksinya memanfaatkan asis dari Marcus Rashford. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline