Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

De Gea Quintana "Amankan 3 Poin" Manchester United di Old Trafford

Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

De Gea bermain cemerlang lawan West Ham United (Foto Reuters/Peter Powell). 

De Gea Quintana adalah kiper Manchester United yang berhasil mengamankan kemenangan timnya satu gol tanpa balas atas West Ham United pada pekan 14 Premier League Minggu (30/10/22) di Old Trafford. 

Dalam sorotan 73 ribu pengunjung, sosok kiper asal Spanyol ini bermain cemerlang mengamankan gawangnya sepanjang laga.

De Gea sudah meberikan penampilan nyaris sempurna dengan menggagalkan dari banyak kebobolan para penyerang West Ham United yang berupaya menyamakan kedudukan. 

Bagaiman lini belakang Setan Merah menyelamatkan keunggulan mereka tersebut. Kuartet mereka luar biasa fokus bertahan. 

Diogo Dalot berhasil membuang bola dari ancaman sundulan Michael Antonio. Sebelumnya juga Dalot membuat hal yang sama dari ancaman Declan Rice. 

Begitu pula penyelamatan bagus dari David de Gea untuk menggagalkan peluang Kurt Zouma dan Declan Rice. Reaksi cepatnya sangat luar biasa. 

Pada ujung laga ada blok terakhir dari Harry Maguire menggagalkan upaya tendangan Jarrod Bowen. Semua upaya tersebut, memastikan harapan akhir Hammers yang sia-sia menyamakan kedudukan. 

Dari 13 peluang tembakan para penyerang Hammers, paling tidak ada 5 tembakan yang berhasil diamankan oleh David de Gea yang bermain sangat cemerlang. Kiper Timnas Spanyol ini layak mendapatkan gelar Man of The Match malam itu. 

Setelah unggul 1-0 berkat gol sundulan dari Marcus Rashford pada menit ke-38 itu, tim tamu West Ham United terus melakukan serangan dengan taktis yang berbahaya. 

Rashford membuat keunggulan 1-0 dengan memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen dari sisi kanan gawang West Ham.

Umpan terukur tersebut menjadi gol dengan sundulan Rashford yang keras menembus gawang Lukasz Fabianski. Kiper Hammers ini tidak mampu menepis bola yang menghujam jala gawangnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline