Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Inilah Calon Lawan Timnas Garuda di Laga FIFA Matchday September 2022

Diperbarui: 20 Agustus 2022   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Timnas Garuda ketika lolos ke putaran final Piala Asia 2023 (Foto PSSI). 

Ada kabar menggembirakan dari Timnas Garuda kesayangan kita. Mereka sudah bersiap bertanding menghadapi laga International dalam rangka ajang FIFA Matchday yang berlangsung 24 dan 27 September 2022. 

Masih ada beberapa pekan dari sekarang menuju ke laga tersebut, tetapi PSSI sudah memastikan jeda International FIFA tersebut diisi oleh dua laga Timnas Garuda Senior. 

Timnas Indonesia akan melawan Curaçao pada laga FIFA Match Day pada tanggal 24 dan 27 September 2022 mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (19/8). 

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI seperti rilis PSSI.org (19/8/22).

Laga yang sangat menarik bagi para fans Garuda yang akan bertanding di Stadion dengan suporter asal Bandung dan Jakarta. Kedua laga tersebut merupakan gambaran sejauh mana kemajuan kekuatan Timnas Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2022. 

Seperti kita ketahui Curacao adalah negara sepak bola di Kepulauan Karibia yang merupakan anggota dari Zona CONCACAF. Mereka memiliki ranking FIFA 84 Dunia. Timnas Garuda sendiri saat ini berposisi dengan ranking 155 FIFA. 

Semoga dalam dua laga tersebut Indonesia bisa memperoleh hasil positif sehingga meningkatkan posisi ranking FIFA dari Timnas Garuda.  

Lawan yang Diinginkan Shin Tae yong

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, pelatih Shin Tae yong mengemukakan kepada berbagai media olah raga Nasional baik online maupun media cetak, bahwa lawan Timnas Garuda adalah tim yang memiliki ranking antara Ranking FIFA 1-120. 

Hal itu juga dibenarkan oleh Dirtek PSSI Indra Sjafrie yang berdiskusi dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam menentukan calon lawan Timnas Garuda. 

Beberapa pilihan tim yang masuk dalam kategori calon lawan Timnas Garuda adalah tim Libya, Malawi, Angola, Gambia, Azerbaijan, Latvia, Filipina, Turkmenistan, Nikaragua, Hongkong, Vietnam dan Malaysia. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline