Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Peluang Liverpool Mengincar Trofi Liga Champions dan Premier League

Diperbarui: 19 Maret 2022   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah beraksi dikerubuti pemain-pemain City (Foto AP/Peter Byrne). 

Liverpool saat ini sedang dalam kondisi siap bertarung mengincar trofi Liga Champions dan Liga Premier pada musim kompetisi tahun 2022. 

Peluang itu terbuka usai hasil undian perempat final ketika mendapat lawan Benfica. Sedangkan di Liga Premier ada momen dimana jarak Liverpool hanya tinggal satu poin dengan pemegang puncak klasemen, Manchester City. 

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo yang Angin-anginan. 

Pada tahun kompetisi 2021-2022, Liverpool mengikuti 4 kompetisi yaitu Premier League, Carabao Cup, Piala FA dan kompetisi level tertinggi Eropa, Liga Champions. 

Dari empat kompetisi tersebut, Liverpool sudah berhasil meraih satu trofi yaitu Carabao Cup usai menang atas Chelsea dalam Final yang berlangsung di Wembley Stadium.  Saat itu Liverpool menang dalam drama adu penalti. 

Liverpool saat ini masih bermain dalam 3 kompetisi lainnya yaitu Premier League, FA Cup dan Liga Champions. Pada kompetisi Premier League, Liverpool hanya berselisih satu poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City. 

Selain peluang gelar Premier League, diajang Liga Champions dan Piala FA, Liverpool juga akan menghadapi babak perempat final untuk meraih gelar. 

Pada ajang perempat final FA Cup, Liverpool berhadapan melawan Nottingham Forest, Minggu (20/3/22) pukul 18.00 waktu setempat. Laga lainnya adalah Southampton vs City, Crystal Palace vs Everton dan Middlesbrough vs Chelsea.   

Peluang di ajang Liga Champions terbuka ketika hasil undian perempat final yang berlangsung di Nyon Swiss pada Jumat (18/3/22), Liverpool bertemu klub Benfica asal Portugal. 

Hasil undian lainnya mempertemukan Bayern Muenchen melawan Villarreal yang pemenangnya akan berhadapan dengan pemenang antara Liverpool dan Benfica untuk meraih tempat sebagai finalis. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline