Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Gol Debut Philippe Coutinho Hindarkan Kekalahan Aston Villa

Diperbarui: 16 Januari 2022   05:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Philippe Coutinho, rekrutan baru Aston Villa (Foto AVFC.co.uk). 

Philippe Coutinho menjalani debut mengesankan bersama klub barunya, Aston Villa di Premier League, Minggu (16/1/22) dini hari WIB di Villa Park Birmingham. Dalam debut itu Coutinho berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Gol yang sangat penting bagi Aston Villa karena mereka tertinggal lebih 0-2 dari tamu mereka Manchester United. Coutinho juga memberikan asis untuk gol lainnya yang dicetak oleh Jacob Ramsey. 

BACA JUGA : Ajang Reuni Coutinho dan Gerrard di Villa Park. 

Steven Gerrard membuat dua perubahan dari kekalahan mereka Piala FA di Old Trafford. Lucas Digne rekrutan baru Aston Villa melakukan debutnya, menggantikan Matt Targett. 

Sementara Morgan Sanson menjadi starter saat John McGinn tidak bermain karena akumulasi kartu. Philippe Coutinho hanya cukup fit untuk bangku cadangan, tetapi akhirnya diturunkan pada menit ke-68. 

Pada kubu Manchester United tidak diperkuat oleh duo Luke Shaw dan Scott McTominay yang diskors karena akumulasi kartu sehingga Alex Telles dan Nemanja Matic menjadi starter. 

Sementara itu Anthony Elanga menggantikan Marcus Rashford dan Ronaldo masih dirundung cedera sehingga tidak ada namanya di daftar skuad United. 

Dalam laga tersebut sesungguhnya Manchester United sampai dengan menit ke-77 masih unggul dengan 2 gol. Namun hanya dalam waktu empat menit Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Manajer sementara Setan Merah, Ralf Rangnick seakan tidak percaya skuad asuhannya gagal menang kendati sudah unggul 2-0. Menurutnya, sangat sulit untuk menemukan beberapa hal positif setelah 95 menit laga ini. 

Manchester United dalam 30 menit pertama benar-benar mendominasi permainan. Bruno Fernandes dihadiahi gol pembuka untuk Manchester United setelah kesalahan penjaga gawang Aston Villa, Emi Martinez.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline