Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Ferran Torres, Sosok Pengganti Sergio Aguero di Manchester City

Diperbarui: 15 Mei 2021   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ferran Torres membuat trigol ke gawang Newcastle United dalam kemenangan 4-3 untuk Manchester City (Foto Skysports) 

Ferran Torres menjadi sosok penentu ketika Manchester City yang sudah memastikan juara Premier League mendapat tantangan dari tuan rumah Newcastle United. Mereka harus berjuang ekstra keras sebelum akhirnya memenangkan laga tersebut dengan skor tipis 4-3.

BACA JUGA : Liverpool Memang Harus Memantaskan Diri untuk Meraih "Top Four"

Bahkan City sempat tertinggal 2-3 akibat tendangan penalty yang dilakukan Joseph Willock mebuahkan gol ketiga Newcastle. Hukuman penalty diberikan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker kepada Willock di area penalty City.

Sebenarnya tendangan penalty tersebut berhasil di blok penjaga gawang City, Scott Carson. Penjaga gawang kedua City ini berhasil membaca arah bola namun bola tersebut masih bergulir ke kaki Willock yang menembak untuk kedua kalinya menjebol gawang City.

Namun hanya dalam waktu empat menit kemudian, Ferran Torres berhasil mencetak dua gol luar biasa untuk mengunci kemenangan City menjadi 4-3 atas tuan rumah Newcastle United.

Pada menit ke-64 Torres berhasil memanfaatkan bola tendangan Ilkay Gundogan yang membentur gawang Newcastle. Dua menit kemudian Torres menerima umpan akurat Gabriel Jesus untuk persembahan golnya yang ketiga.

Torres, penyerang muda asal Spanyol itu juga mempersembahkan sebuah gol pada babak pertama sehingga malam itu dia menciptakan hattrick untuk Manchester City.

Dia adalah sosok muda kepercayaan Pep Guardiola bersama pemain muda lainnya yaitu Phil Foden.

Menurut Transfermarkt.com (15/5/21), Ferran Torres didatangkan Guardiola dari Valencia pada 4 Agustus 2020. Saat ini nilai marketnya sudah mencapai 50 juta Euro. Angka yang cukup besar bagi pemain muda berusia 21 tahun.

Pemain muda kelahiran Foios Spanyol, 29 Februari 2000 ini sudah menjalani jam bermain cukup panjang di Manchester City.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline