Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Empat Bek Liverpool Habis Usai Robertson Cedera, Juergen Klopp Lempar Handuk?

Diperbarui: 17 November 2020   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, pernah juga mengalami cedera saat bertanding melawan Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (sumber: Reuters via kompas.com)

Manajer asal Jerman ini sudah kenyang dengan pengalaman pemain cedera seperti dialaminya pada musim kompetisi tahun-tahun sebelumnya. Kini masalah cedera pemain ini harus kembali dihadapi. Selamat berpikir Juergen Klopp. 

BACA JUGA : Roberto Firmino bersama Brasil, "Piala Dunia adalah yang Hilang Dariku"

Musim kompetisi tahun ini adalah musim yang sangat menyedihkan bagi Liverpool. Satu demi satu skuad mereka mengalami musibah cedera. Kondisi ini sangat memberatkan pelatih Juergen Klopp menghadapi laga-laga Liverpool di depan. Terutama menghadapi agenda Premier League dan Liga Champions. 

Kabar terbaru dari kualifikasi Piala Eropa, Andy Robertson mengalami cedera ketika dirinya memperkuat negaranya. Kabar ini dikonfirmasi oleh pelatih Skotlandia, Steve Calrke.

"Andy Robertson yang paling meragukan karena cedera hamstring, dari pemain lain yang kondisinya juga dipertanyakan," ujar pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke dikutip dari Anfield Watch (15/11/20).

Robertson mengalami kram dan hamstring usai Skotlandia memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020 dengan menang adu penalti 5-4 atas Serbia, Jumat (13/11).

Dengan hasil itu, Skotlandia berhasil lolos diajang turnamen internasional pertama mereka sejak 1998 dengan mengalahkan Serbia melalui adu penalti.

Saat adu penalti itu Kiper mereka menjadi Pahlawan ketika David Marshall menyelamatkan tendangan terakhir krusial dari pemain Serbia, Aleksandar Mitrovic.

Kondisi Robertson, pemain 26 tahun itu tidak bisa bermain ketika Skotlandia dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah Slovakia diajang UEFA Nations League yang berlangsung Stadion Antona Malatinskeho, Minggu (15/11).

Andy Robertson cedera ketika Skotlandia berlaga melawan Serbia (Foto Thisisanfield.com)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline