Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jelang Everton vs United, Adu Taktik Don Carlo dan Solskjaer

Diperbarui: 7 November 2020   14:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ancelotti dan Solskjaer (Foto Getty Images) 

Bagi Solskjaer laga ini juga menjadi pembuktian dirinya sebagai manajer kelas satu yang mampu keluar dari himpitan tekanan berat kompetisi setelah dua kekalahan beruntun. Manajer asal Norwegia ini masih sangat percaya kepada skuad asuhannya untuk mampu bangkit menuju jalur kemenangan. 

BACA JUGA : Menunggu Pekan Penentuan Nasib Solskjaer di Manchester United

Laga pada pekan ke-8 Premier League ini bagi fans Setan Merah khususnya merupakan laga yang memiliki nilai sangat penting bagi timnya untuk melepaskan diri dari zona degradasi. Kemenangan sangat dibutuhkan Manchester United dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (7/11) pukul 19.30 WIB ini. 

Satu kabar penting adalah, Manajer Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa semua percakapannya dengan dewan klub telah melibatkan perencanaan jangka panjang, meskipun tekanan meningkat setelah kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir Setan Merah.

Saat ini United berada di urutan ke-15 di Liga Premier dengan hanya dua kemenangan dari enam pertandingan dan terseok-seok dari kekalahan 2-1 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada Rabu - tiga hari setelah kalah juga 1-0 dari Arsenal.

Mengamati catatan pertemuan mereka sebanyak 56 laga, Manchester United memenangkan 36 laga sedangkan Everton hanya menang dalam 9 laga (Premierleague.com 5/11/20). Namun apakah skuad Ole Gunnar Solskjaer bisa dengan mudah mengalahkan Everton? Tentu saja tidak. 

Saat ini Everton seakan memiliki kekuatan lebih dengan hadirnya manajer Carlo Ancelotti yang sangat berpengalaman melatih klub-klub besar di Eropa, seperti Real Madrid dan Bayern Munich. Begitu pula kehadiran James Rodriguez yang ditelantarkan Real Madrid, menambah tajamnya lini depan The Toffees. 

Pemain lain seperti Dominic Calvert Lewin dan Richarlison saat ini seperti memiliki motivasi lebih tinggi dalam permainan mereka. Bahkan Carvert-Lewin, striker mereka masih memimpin top skor kompetisi dengan 8 gol dari 7 laga. Hal ini membuktikan bomber asal England ini sangat tajam pada musim kompetisi tahun ini. 

Sudah seharusnya pemain belakang United  mewaspadai pergerakkan Carvert Lewin ini. Duet bek tengah mereka mempunyai tanggung jawab menjaga pemain satu ini. Duel Maguire dan Lewin tidak bisa terhindarkan. 

Kabar terbaru yang dirilis situs resmi klub, Evertonfc.com (6/11/20), Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa James Rodriguez, Mason Holgate dan Seamus Coleman dalam kondisi fit untuk pertandingan ini. Terutama James sangat dibutuhkan untuk mempertajam serangan Everton. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline