Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Bartomeu Mundur, Barcelona Menang di Juventus Stadium Turin

Diperbarui: 29 Oktober 2020   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Messi dan Alba (Foto Skysports.com) 

Apakah ada hubungan erat mundurnya Presiden Josep Maria Bartomeu dengan kemenangan Barcelona atas Juventus? Entahlah. Namun yang jelas Lionel Messi tampak enjoy bermain menjadi inspirasi kemenangan Barcelona 2-0 atas Juventus di Turin.

Bartomeu dan seluruh dewan klub mengumumkan untuk mengundurkan diri dari posisi mereka. Hal ini diduga sebagai tanggapan atas kasus saga transfer musim panas Lionel Messi. 

Juga dipicu awal buruk performa klub untuk musim ini, termasuk kekalahan memalukan laga El Clasico dari Real Madrid di Camp Nou.

Messi sendiri menjadi sosok penting dalam laga malam itu di Juventus Stadium. Gol pertama Barca yang dicetak Ousmane Dembele adalah asisnya. 

Sedangkan gol kedua adalah hasil tendangan penalty Messi akibat pelanggaran bek Juve terhadap Ansu Fati.

Berbicara mengenai asis dalam laga Liga Champions, Messi sudah memberikan asis sebanyak 35 asis yang berhasil menjadi gol sejak kampanye Liga Champions pertamanya pada 2004-05.

Hanya Cristiano Ronaldo dengan 38 asis yang memberikan lebih banyak diajang kompetisi bergengsi di Eropa ini daripada pemain Super Star Argentina itu.

Sejak awal Barca langsung menyerang terbuka. Miralem Pjanic nyaris mencetak gol dan Antoine Griezmann, tendangan kaki kirinya membentur tiang.

Kedua tim melakukan permainan yang terbuka dan menyerang sejak peluit pertama.  Laga tersebut menunjukkan aksi secara konsisten dari kualitas kedua tim.

Pada menit ke-13, umpan silang dari Lionel Messi membuat Ousmane Dembele berada di ruang terbuka. Pemain Prancis itu, melalui tendangan yang memantul pemain belakang Juventus, menemukan sudut atas gawang untuk membawa Barca memimpin 1-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline