Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Sosok Jurgen Klopp di Mata Seorang Pemain Muda The Reds, Curtis Jones

Diperbarui: 4 September 2020   05:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto Liverpoolfc.com)

Pemain muda Liverpool berusia 19 tahun ini mulai menarik perhatian para penggemar The Reds ketika dirinya kerap diturunkan Manajer Jurgen Klopp untuk bertanding pada masa pandemic Covid-19 ini.

Curtis Jones hanya membutuhkan satu kata untuk menggambarkan kualitas manajerial seorang Jurgen Klopp, 'Sempurna'. Pemain muda ini menikmati musim kompetisi 2019-20 dalam skuad tim utama Klopp terutama dalam laga-laga terakhir.

Curtis Jones termasuk dalam sejarah bagi pemain yang mendapatkan medali pemenang Liga Premier setelah membuat enam penampilannya di Premier League.

Pada musim mendatang Jones akan memakai nomor punggung 17 untuk menghadapi Premier League bersama The Reds.

Pemain muda ini merasa beruntung dan sangat menghargai semua bimbingan, dukungan dan motivasi kelas dunia yang dia terima dari bos The Reds, Jurgen Klopp.

Ketika ditanya seberapa besar suatu kehormatan bermain di bawah Klopp, pemain berusia 19 tahun itu mengatakan kepada Liverpoolfc.com (8/8/20): "Saya hanya punya satu kata dan itu sempurna."

"Dia sempurna untuk semua jenis pemain - bek, gelandang, penyerang, 'kiper, apa pun - karena dia adalah seseorang seperti sosok ayah bagi siapa pun."

"Tidak masalah apakah Anda kapten, wakil kapten, pemain muda atau starter reguler, dia adalah seseorang yang sangat Anda hormati."

"Dia adalah seseorang yang ketika Anda melakukannya dengan baik, dia akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda, tetapi ketika Anda tidak baik, dia juga yang pertama memberi tahu Anda."

Bagi Jones, sosok Klopp adalah pembimbing yang baik. Selalu menempatkan dirinya  pada saat yang tepat ketika dia tahu itu sempurna. Seakan Klopp tahu kapan Jones harus turun bertanding.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline