Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Everton vs Liverpool, Prediksi Derby Merseyside

Diperbarui: 21 Juni 2020   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sadio Mane, Liverpool (Foto Premierleague.com)

Jurgen Klopp sendiri seakan hanya tinggal menunggu waktu saja dalam meraih Trofi Juara Premier League. Dua laga di depan, Everton dan Crystal Palace adalah pertaruhannya.

Derby Merseyside adalah laga penuh gengsi antara Everton dan Liverpool, persaingan klub sekota. Mereka akan menjalani pertemuan ke-236 yang digelar di Goodison Park pada Minggu malam, atau Senin (22/6/20) pukul 01.00 WIB dini hari. 

Kedua klub kembali bermain diajang Premier League setelah jeda tiga bulan karena adanya pandemi COVID-19. Mereka kini menjalani lanjutan laga ke-30 dimusim kompetisi tahun ini dalam laga tanpa penonton.

Dalam laga ini tuan rumah, "Toffees" Everton berusaha memperlambat laju gelar "Reds" Liverpool. 

Bagi Everton, kemenangan di derby Merseyside ini akan membawa mereka keposisi di atas Burnley. Mereka berusaha untuk naik ke papan tengah. 

Sementara skuad Jurgen Klopp hanya perlu dua kemenangan untuk mengamankan posisi teratas klasemen sekaligus mengunci juara Premier League musim ini. Salah satu target mereka adalah menang atas Everton. 

Berita Everton Terbaru
Beberapa pemain kemungkinan absen dalam laga lawan Liverpool ini. Namun ada juga yang telah pulih dari cedera seperti Andre Gomes sudah siap turun dalam laga derby tersebut.

Pemain lain harus absen yaitu Yerry Mina dan Fabia Delph karena cedera otot. Theo Walcott, yang masih melanjutkan pemulihannya setelah operasi perut. Jean-Philippe Gbamin cedera Achilles masih perawatan jangka panjang. 

Everton dan Liverpool telah imbang enam dari tujuh pertemuan Liga Premier terakhir mereka di Goodison Park. Juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka.

Manajer Blues, Carlo Ancelotti sangat optimis dengan skuad asuhannya. Dia mengatakan kepada media dalam jumpa pewarta: 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline