Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jangan Tunda, "Die Roten" Siap Juara Bundesliga

Diperbarui: 16 Juni 2020   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bayern Munich (Foto Getty Images)

Bundesliga sudah memainkan 31 laga. Ini berarti hanya tinggal menyisakan 3 laga terakhir untuk setiap peserta kompetisi. 

Seperti dirilis Bundesliga.com (16/6/20), sampai pekan ke-30, Bayern Munich memimpin klasemen dengan 73 poin. Selisih 7 poin dengan Borussia Dortmund diposisi kedua dengan 66 poin.

Dengan sisa tiga laga tersebut, Bayern hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih juara Bundesliga. Mereka meraih 76 poin dalam 32 laga. 

Jika Dortmund juga menang pada laga mereka yang ke-32 maka selisih 7 poin yang terjadi tidak bisa dikejar oleh dua laga sisa mereka.

Kesempatan tersebut datang ketika Bayern bertandang ke markas Werder Bremen di Stadion Weser, pada Rabu (17/6/20) dini hari pk 01.30 WIB. 

Bayern bisa menjadi juara Liga Jerman musim ini jika meraih tiga poin dalam laga tandang melawan Bremen. Tambahan tiga poin tersebut bakal membuat Bayern mengoleksi 76 poin dan tidak bakal terkejar Borussia Dortmund. 

Dengan tiga pertandingan tersisa, maka poin maksimal yang bisa diraih Die Borussen adalah 75 poin. Kendatipun Bayern kalah dalam dua laga mereka yang tersisa.

Dortmund sendiri dalam laga mereka ke-32 akan menjamu FSV Mainz, Kamis (18/6/20) pukul 01.30 WIB dini hari. 

Momen lawan Bremen ini merupakan kesempatan terbaik FC Hollywood meraih gelar Bundesliga. Jangan lagi ditunda. Ambilah kesempatan yang sangat terbuka bagi tim asuhan Hansi Flich ini.

Jika malam ini berhasil menang dan juara, maka Bayern bakal mengoleksi gelar liga domestik ke-30. Dalam tujuh musim terakhir, Bayern selalu berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir. 

Kesempatan menang dalam laga ini sangat besar peluangnya. Pada pertemuan pertama musim ini, Thomas Mueller dan kawan-kawan meraih kemenangan 6-1 atas Die Werderaner. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline