Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

PENSIUNAN sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jika Bundesliga Kembali Bergulir, Bagaimana dengan Premier League

Diperbarui: 27 April 2020   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (Foto Skysports.com)

Mendengar Bundesliga akan kembali digulirkan pada awal bulan depan, Klub-klub di Liga Primer juga berharap sama. Mereka masih tetap ingin menyelesaikan musim ini. Ada proposal terbaru yang mereka sepakati dalam pertemuan terakhir mereka secara virtual pekan lalu.

Pada hari Jumat, 17 April yang lalu, mereka menetapkan 8 Juni 2020 telah muncul sebagai skenario terbaik ketika musim Premier League bisa dimulai kembali. Semua klub papan atas saat ini mulai fokus untuk menyelesaikan musim kompetisi dengan model yang berbeda.

Namun mereka juga tetap menggunakan kriteria yang ditetapkan pemerintah untuk melanjutkan musim kompetisi Premier League. Posisi English Football League (EFL) tetap tidak berubah karena prioritasnya adalah melanjutkan musim 2019/20 sesegera mungkin.

Dengan pertandingan yang hanya kembali pada titik yang tepat dan berdasarkan bimbingan dari otoritas terkait. Kesehatan dan kesejahteraan bangsa tetap harus didahulukan.

BACA JUGA : Kabar Gembira dari Bundesliga Jerman

Rilis dari EFL.com (25/4/20), Ketua EFL memberikan keterangan tentang hal ini dengan rinci. Membahas berbagai tantangan yang saat ini dihadapi liga mereka. Coronavirus menjadi factor pembatasnya kapan liga akan dimulai lagi.

Premier League kembali bergulir harus melalui pendekatan kolaboratif yang berkelanjutan dengan semua pemangku kepentingan. Termasuk di dalamnya Liga Primer dan Asosiasi Sepak Bola Inggris. Hal itu ditempuh agar masalah-masalah penting dapat diselaraskan seperti penjadwalan, perlengkapan, promosi, degradasi dan pembukaan dan penutupan jendela transfer.

Tentang akan bergulirnya kembali Bundesliga di Jerman, Jurgen Klopp sempat memberikan komentar kepada Skysports.com (25/4/20). "Kita telah melihat bawa kompetisi di Jerman akan segera dimulai. Mereka pun yakin bahwa dalam pertengahan Mei akan segera selesai pandemi ini," kata Klopp dilansir dari Sky Sport tersebut.

Semua menunggu dan akan segera melihat serta mengetahui apa yang terjadi di Bundesliga.  Klub-klub di sana pasti menginginkan keamanan dan kesehatan untuk setiap komponen dari pelaku sepakbola di sana.

Jurgen Klopp pun juga beranggapan kompetisi di Inggris tidak perlu dipaksakan segera digelar kembali selama jaminan keamanan dan kesehatan belum terjamin.  Namun Klopp juga menyadari bahwa digelarnya sepak bola akan memiliki efek positif tersendiri bagi para penggemar di seluruh penjuru negara. Mereka sudah sangat merindukan laga-laga di lapangan hijau.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline