Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Guardiola Menampilkan Pemain Muda Inggris, Debut di Manchester City

Diperbarui: 4 April 2019   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Phil Foden, pemain muda Manchester City (Foto Mancity.com) 

 

Pep Guardiola kembali menurunkan pemain muda potensial dalam skuat asuhannya. Ya benar dia adalah Phil Foden, pemain muda Inggris yang turun menggantikan posisi David Silva dalam laga melawan Cardiff City pada Kamis (4/4/19) dini hari WIB di Etihad Stadium. Laga malam itu merupakan debut baginya bersama Manchester City.

"Foden masih sangat muda, berusia 18 tahun tetapi dia sepertinya memiliki banyak pengalaman. Kami tahu dia harus bermain dan bermain dengan kami. Kami tidak memiliki masalah karena kami tahu ia akan bermain dengan baik. Dia pemuda yang selalu memiliki peluang, dia selalu ada di sana. Dia siap, dia benar-benar siap untuk bermain bersama kami. Dia melakukan segalanya dengan baik." Demikian kata Guardiola seperti dilansir Skysports.com (4/4/19).  

Sementara itu dalam situs tersebut juga, Jamie Redknapp, mantan pemain Inggris yang saat ini menjadi Pundit di Sky Sports mengatakan bahwa Phil Foden berada di lingkungan yang tepat untuk mencapai potensinya. Phil diprediksi memiliki karir yang prospektif bersama Pep Guardiola pada kesempatan laga-laga City mendatang.

Phil Foden saat ini berusia 18 tahun 310 hari adalah pemain termuda yang memulai Liga Primer pertamanya untuk Manchester City sejak Jose Pozo melawan Leicester pada Desember 2014 (18 tahun 273 hari), dan pemain termuda Inggris melakukannya sejak Daniel Sturridge pada Januari 2008 melawan Derby (18 tahun 151 hari) seperti dilansir Twitter.com/OptaJoe (4/4/19).

Pemain gelandang di lini tengah City saat ini semakin banyak pilihan. David Silva, Ilikay Gundogan, Fernandinho, Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva. Kini ada pemain debutan potensial yang bernama Phil Foden yang juga bis mengisi posisi disana.

Dalam laga melawan Cardiff City malam itu, Foden bermain cukup baik dengan rating diatas rata-rata. Secara keseluruhan malam itu City bermain sangat dominan. Meskipun tampil dominan melawan Cardiff, Tim berjuluk Bluebirds, Pep percaya sebenarnya timnya bisa mencetak lebih banyak gol di babak kedua tetapi ia pun cukup senang dengan komitmen dan kinerja timnya.

"Kami memiliki perasaan jika kami kehilangan poin, kami tidak akan menjadi juara. Pertengahan pekan melawan Cardiff, semua orang mengatakan itu akan mudah, tetapi cara kami memulai dan komitmen, kami fokus pada apa yang harus kami lakukan. " Demikian kata Pep Guardiola usai laga seperti rilis dari situs resmi klub, Mancity.com (4/4/19).

Bahkan melihat beberapa peluang dibabak kedua seharusnya adalah beberapa gol yang seharusnya terjadi dari kaki para pemain City. Namun itu tidak terjadi walaupun hasil akhir tetap bagus bagi tim. Kiper Cardiff, Neil Etheridge bermain sangat cemerlang paling tidak ada Sembilan penyelamatan telah dilakukannya.

Phil Foden juga mengatakan bahwa Neil Etheridge harus bekerja keras menerima setiap tembakan dari kakinya. "Dia menyelamatkan setiap tembakan yang saya miliki. Dia membuat beberapa penyelamatan berharga bagi timnya. Mungkin di hari lain kami bisa memiliki beberapa gol lagi, jadi hari dia melakukannya dengan sangat baik." Kata Phil Foden kepada Mancity.com (4/4/19).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline