Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Jelang Liverpool Vs Bournemouth, Alisson Becker Tetap Fokus untuk Menang

Diperbarui: 9 Februari 2019   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alisson Becker (Foto Premierleague.com)

 


Alisson Becker, pemain Brasil yang berada dibawah mistar gawang Liverpool ini tetap merasa yakin bahwa timnya akan meraih juara Premier League. Skuat Liverpool tidak khawatir dengan hasil dari tim lain dan tetap fokus menghadapi laga demi laga untuk meraih poin.

Hal tersebut dikemukakan Alisson ketika The Reds harus turun ke peringkat kedua dalam klasemen pada Kamis dini hari (7/2/19), setelah Manchester City unggul selisih gol dengan kemenangan 2-0 atas Everton. Meskipun tim Pep Guardiola kini memainkan lebih banyak pertandingan yaitu 26 laga dibandingkan Liverpool 25 laga.

Pada matchweek 26, Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield Stadium, Sabtu (9/2/19) pukul 22.00 WIB. Pasukan Jrgen Klopp ini dapat merebut kembali tempat pertama jika meraih kemenangan dalam laga tersebut. Mereka harus bangkit kembali setelah hasil imbang 1-1 berturut-turut dengan Leicester City dan West Ham United dalam dua laga terakhir Premier League.

Menurut laman resmi klub, Liverpoolfc.com (7/2/19), Allison mengatakan: "Kami yakin kami bisa memenangkan liga. Kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa kami cukup bagus dan kami akan terus menunjukkan ini dalam pertandingan yang harus kami jalani. Kami melakukan pertandingan demi pertandingan tanpa khawatir tentang apa yang dilakukan lawan kami."

Tentang pendapat beberapa pengamat yang menyebutkan bahwa Liverpool saat ini mengalami tekanan setelah tahta klasemennya direbut Manchester City, Allison berpendapat :"Kami tidak memikirkan Manchester  City, kami memikirkan diri kami sendiri. Kami hanya memikirkan apa yang bisa kami lakukan dan bagaimana segala sesuatunya bergerak maju." Katanya seperti dilansir Liverpoolfc.com (7/2/19). 

Alisson benar-benar bertekad ingin memenangkan trofi juara Premier League bersama Liverpool tahun ini. Untuk itu dia harus memenangkan setiap laga dan tetap fokus pada lawan berikutnya. Di depan matanya saat ini sudah menunggu Bournemouth yang harus dihadapi pasukan The Reds di Anfield. Laga penting ini menjadi wajib menang bagi Liverpool untuk meraih kembali puncak klasemen.

Dari catatan Premierleague.com (8/2/19), sejarah pertemuan mereka berpihak pada Liverpool yang telah memenangkan 5 laga dari 7 pertemuan. Bournemouth sendiri hanya sekali menang lawan The Reds sedangkan sisanya bermain seri. Dalam dua pertemuan terakhir mereka tahun 2018, Liverpool menang 3-0 di Anfield dan 4-0 di kandang Bournemouth, Vitality Stadium.

Sementara itu Premierleague.com (8/2/19) juga mencatat bahwa Mohamed Salah telah mencetak lima gol dalam tiga penampilannya melawan AFC Bournemouth. Sedangkan  Roberto Firmino menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilannya melawan Cherries, Bournemouth. 

Sadio Mane untuk pertama kalinya berpeluang mencetak gol dalam pertandingan Premier League keempat secara berturut-turut di musim yang sama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline