Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Ini Target Solskjaer Saat Manchester United Jamu Burnley di Old Trafford

Diperbarui: 29 Januari 2019   05:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paul Pogba (Foto Premierleague.com)

Stadion Old Trafford menjadi tempat yang mungkin kembali memerah bersama puluhan ribu fans Setan Merah. Hal tersebut terwujud karena Rabu (30/1/19) dini hari pukul 03.00 WIB mereka kedatangan tamu yaitu Burnley (Premierleague.com 28/1/19).

Pada matchweek 24 ini tentu saja Manchester United menargetkan kemenangan ketujuh berturut-turut di Liga Primer ini. Bermain didukung supporter fanatiknya, United tidak akan melewatkan peluang ini. Sementara itu tamu mereka, Burnley juga mengincar kemenangan keempat dalam lima pertandingan mereka.

Menurut catatan Premierleague.com (28/1/19), Manchester United memiliki tingkat kemenangan tertinggi untuk pertandingan di Premier League dengan angka 62,5 persen. Tetapi manajer Burnley, Sean Dyche juga berhasil membawa timnya tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Premier League yang dimainkannya.

Dalam situs tersebut juga disebutkan bahwa Burnley telah memenangkan 45 persen dari 22 poin Premier League mereka dalam empat pertandingan terakhir mereka, sementara United telah memenangkan 41 persen dari 44 poin mereka dalam enam pertandingan di bawah Ole Gunnar Solskjaer (Premierleague.com 28/1/19).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto Premierleague.com)

Data di atas sangat menarik dicermati. Laga diprediksi berlangsung sangat ketat walaupun tuan rumah akan mendominasi permainan. Skuat Solskjaer sebaiknya tetap waspada dan fokus menghadapi serangan balik Burnley. Tentu saja bagi Solskjaer menjadi tantangan tersendiri. Kemenangan ke-7 beruntun dalam laga ini menjadikan dirinya meraih 21 poin penuh dari 7 laga bersama United. 

Diberitakan Manutd.com (22/1/19), bukan itu saja yang dicapai Solskjaer, namun juga dirinya sekarang sudah bisa disejajarkan dengan Carlo Ancelotti (Chelsea) dan Pep Guardiola (Manchester City) dengan enam laga beruntun dalam karir pertamanya di Inggris.

Melihat performa skuat Manchester United pekan-pekan terakhir ini, nampaknya mereka selalu memiliki tekad yang berapi-api untuk memenangkan laga yang mereka hadapi. Ternyata sebuah pesan sederhana dari Solskjaer yang selalu diingat oleh para pemain.

Ander Herrera telah mengungkapkan pesan sederhana namun sangat inspiratif yang disampaikan Solskjaer kepada para pemain sejak pengangkatannya sebagai manajer sementara pada bulan Desember lalu, dilansir oleh Manutd (22/1/19):

"Ini adalah Manchester United dan Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah pemain Manchester United!" Demikian pesan singkat namun membuat pemain selalu on fire menghadapi setiap laga, seperti dilansir Manutd.com (22/1/19).

Baiklah apa yang ditunggu oleh para penggemar Manchester United saat ini adalah konsistensi permainan mereka yang sudah mulai terasa kembali menuju arah yang jelas. Enam kemenangan beruntun yang mereka raih di Premier League bukan hal yang kebetulan namun mereka raih dengan kerja keras. 

#hensa #kompasiana #premierleague 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline