Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Solskjaer Bawa Manchester United Sambut Tahun 2019 dengan Harapan Cerah

Diperbarui: 31 Desember 2018   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Solskjaer. Sumber Foto Premierleague.com

 

Memasuki paruh kedua kompetisi Liga Primer Inggris, Manchester United berhasil memenangkan laga mereka ke-20 atas tamu mereka Bournemouth, Minggu (30/12/18). Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford dengan disaksikan oleh  75 ribu Fans Setan Merah berakhir dengan kemenangan telak 4-1. 

Hasil ini mengokohkan posisi United diperingkat 6 dengan 35 poin hanya selisih 3 poin saja dengan Arsenal yang berada diposisi 5 klasemen (Premierleague.com, 30/12/18).   

Laga baru berjalan 5 menit Pogba berhasil menjebol gawang Bournemouth yang dikawal oleh Asmir Begovic. Gol ini adalah andil dari umpan jeli seorang Marcus Rashford dari sisi kanan arus serangan United. Pada menit ke-33 kembali Pogba mencetak gol dengan sundulan kepala menerima umpan lambung Ander Herrera. Sedangkan Rashford mengukir gol dimenit 45 memanfaatkan umpan cantik Anthony Martial.

Romelu Lukaku menggantikan Marcus Rashford menit ke-70 dan hanya dua menit kemudian pemain Belgia ini berhasil mengoyak gawang Bournemouth asis matang dari Pogba untuk membuat skor menjadi 4-1 bagi kemenangan United. Lukaku yang baru turun lagi sejak lawan Liverpool saat Mourinho masih menjabat sebagai Pelatih, bermain sangat mengesankan.

Mungkin tidak bisa dipungkiri bahwa man of the match malam itu adalah Paul Pogba dengan permainannya yang impresif. Pogba penuh dengan kreasi dan determinasi untuk memberikan andil dalam laga ini. Dua gol dan satu asis adalah bukti nyata tentang hal tersebut.

Paul Pogba mendapatkan posisi baru dalam tim setelah United dibesut oleh Solskjaer. Bertindak sebagai striker bayangan dibelakang Marcus Rashford dalam formasi 4-2-3-1, ternyata membuat Pogba lebih produktif. Pergerakannya yang bebas dan kepintarannya mencari posisi di area penalti adalah kelebihan dari pemain asal Perancis ini.  

Ini adalah kemenangan ketiga bagi United hasil racikan Ole Gunnar Solskjaer. Malam itu ternyata United masih belum berhasil menciptakan clean sheet karena harus menerima gol Bournemouth yang dicetak Nathan Ake diakhir babak pertama. Gol ini menjadikan gawang United kembali kebobolan.

"Clean sheet? Ya itu akan menjadi penting, karena kita belum pernah melakukannya untuk sementara waktu. Tim selalu dibangun di sekitar fondasi itu. Namun mencetak gol tentu saja jauh lebih penting untuk memenangkan laga.

 "Dapatkan yang pertama, dapatkan gol berikutnya, selalu menantikan gol berikutnya, tetapi itu tidak berarti bahwa kita harus mencoba untuk mencetak skor setiap kali kita mendapatkan bola. " Demikian Solskjaer menjelaskan kepada situs klub, Manutd.com (30/12/18).

Selain itu sangat disesalkan bahwa laga ini juga dikotori dengan ulah Eric Bailly yang mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran terhadap Ryan Fraser. United bermain dengan 10 pemain pada 11 menit terakhir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline