Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Inggris Ingin Raih Piala Dunia? Ini Saran untuk Gareth Southgate

Diperbarui: 28 Juni 2018   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Harry Kane (Foto FIFA.com)

Inggris akan berhadapan melawan Belgia untuk menentukan juara Group G, di  Kaliningrad Stadium, Kaliningrad Russia, 29 Juni 2018 pukul 01.00 WIB. Kedua Tim ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar karena mereka masing-masing sudah mengumpulkan 6 poin yang tidak bisa dilampaui oleh Panama dan Tunisia yang akan saling berhadapan dalam laga lainnya di Grup G. Inggris dan Belgia saling berhadapan untuk meraih juara grup.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memberi tanggapannya terhadap kegagalan Der Panzer, Jerman dari turnamen ini. Kepada FIFA.com (27/6/18) dia mengatakan : "Tentu saja aku terkejut. Kau tidak bisa menganggap enteng apa saja, marginnya sangat bagus dalam pertandingan, itu yang sangat menarik tentang sepakbola turnamen."  

Ketika disinggung apakah dalam laga ini Harry Kane akan disimpan? Southgate kepada situs tersebut mengatakan: "Kane adalah kapten dan dia tahu dia akan dihakimi bagaimana sejauh ini kami bekerja sebagai tim. 

Dia ingin berkontribusi pada tim pemenang dan dia tahu itu tidak memuaskan jika Anda adalah pemain yang mencetak gol dan lalu tim tidak menang. " Hal ini berarti Inggris akan bermain seperti performa mereka dalam dua laga sebelumnya.

Walaupun laga terakhir fase grup ini sudah tidak menentukan lagi namun sangat wajar untuk dipahami bahwa Southgate tidak akan membuat perubahan yang besar pada line-upnya karena dia tidak ingin kehilangan momentum setelah memenangkan dua pertandingan awal di grup G.

FIFA.com (27/6/18) mencatat bahwa Inggris dan Belgia saling berhadapan untuk ke-22 kalinya. Ini akan menjadi pertemuan mereka yang ketiga di Piala Dunia atau yang pertama sejak pertandingan Putaran 16 pada tahun 1990. 

Inggris memenangkan pertandingan 1-0 saat itu berkat gol pada menit-menit terakhir oleh David Platt. Kemenangan atas Belgia akan berarti Inggris telah menang tiga pertandingan pertama mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982,  ketika saat itu mereka mengalahkan France, Cekoslowakia dan Kuwait.

Namun nanti dulu jangan bicara soal kemenangan dalam laga ini. Inggris bisa memilih jalur mana yang akan mereka tempuh. Pada saat mereka menjuarai grup G dan pada saat mereka menjadi runner up. Kunci inilah yang harus mereka tentukan untuk laga mereka ke depan.

Jalur Grup Atas

Pada putaran 8 besar, Inggris akan berada di grup atas jika berhasil menjuarai grup G. Pada 16 besar jika berhasil mengalahkan runner up grup H maka Inggris akan berada dengan mereka yang di grup atas yaitu Uruguay, Portugal, Prancis, Argentina, Brazil, Meksiko.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline