Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Mengukur Peluang Tunggal Putri Indonesia di Yonex All England 2017

Diperbarui: 6 Maret 2017   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Wahyu Putro A ( ANTARA)

Turnamen Yonex All England Open dengan level Superseries Premier berhadiah total 600.000 USD akan berlangsung di  Barclaycard Arena, Birmingham England pada 7-12 Maret 2017.

Indonesia mengirimkan pemain-pemain untuk semua nomor yang dipertandingkan. Wakil pada nomor tunggal putri akan diikuti oleh Fitriani, Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alesandra Mainaky. Bagaimana peluang mereka untuk bersaing dengan pemain-pemain dunia dalam turnamen bergengsi ini.

Mari kita simak undian yang sudah ditetapkan penyelenggara turnamen. Unggulan pertama adalah pemain ranking 1 dunia Tai Tzu Ying (Taipe) berada di Pool atas dan unggulan kedua adalah ranking 2 dunia, Carolina Marine (Spanyol) di Pool bawah.

Lyanny Alesandra Mainaky.

Dari tiga wakil tunggal putri kita, hanya Lyanny yang harus berjuang dari babak kualifikasi. Pemain muda berusia 21 tahun ini memiliki ranking dunia pada posisi 69 sehingga harus mengikuti babak kualifikasi Q1.

Lyanny harus berhadapan dengan Nadia Fankhauser dari Swiss dan jika menang akan berhadapan dengan pemenang antara pemain Taiwan, Lee Chia Hsin dan pemain France, Delphin Lansac. Diharapkan Lianny lolos dan kemungkinan berhadapan dengan Lee Chia Hsin yang lahir tahun 1997 ini  mempunyai ranking dunia posisi 45 masih di atas Lyanny.

Mereka selama ini belum pernah bertemu sehingga peluang kedua pemain sama. Kemenangan Lyanny akan menempatkannya ke babak utama dan lawan yang dihadapi di babak tersebut adalah pemenang pada kualifikasi 4 (Q4).

Di sana ada dua pemain Jerman yaitu Fabienne Deprez dan Yvonne Li. Juga dari Wales, Jordan Hart dan Swiss, Sabrina Jaquet. Diantara 4 pemain itu Sabrina lebih diunggulkan lolos dari kualifikasi ini sehingga akan menjadi calon lawan Lyanny. Pada babak utama dua pemenang kualifikasi Q1 dan Q4 ini akan berada di pool atas bersama unggulan pertama, Tai Tzu Ying.  

Dinar Dyah Ayustine.

Pemain tunggal putri ini bersama Fitriani langsung ditempatkan di babak utama. Dinar akan berhadapan dengan pemenang yang lolos dari kualifikasi Q3. Kemungkinannya Dinar akan berhadapan dengan pemain Denmark, Natalia Koch Rohde yang diunggulkan di babak kualifikasi ini.

Dinar (23 tahun) memiliki ranking dunia 39 berada di Pool atas yang ditempati oleh unggulan pertama, ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan). Jika Dinar menang pada babak pertama, sudah ditunggu pemenang antara Pusarla V Sindhu (India) dan Mette Poulsen (Denmark). Pemenang duel ini akan meloloskannya ke perempat final di sana kemungkinan sudah ditunggu oleh unggulan pertama Tai Tzu Ying (Taiwan).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline