Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Klopp dan Pep Saling Bunuh di Malam Tahun Baru 2017

Diperbarui: 31 Desember 2016   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto AFP/Lukas Barth

Malam pergantian tahun baru 2017 tepatnya 31 Desember 2016, Premier League akan  merampungkan laga ke 19 dari 38 laga yang harus dijalani oleh klub-klub di Liga Inggris untuk musim 2016-2017. 

Pelatih asal Italia, Antonio Conte dalam debutnya di EPL telah berhasil membawa klub yang ditanganinya menjuarai paruh musim pada akhir Desember 2016 ini. Walaupun masih tersisa satu pertandingan melawan Stoke City pada Sabtu 31 Desember 2016 namun Chelsea masih unggul 6 poin dan tidak akan bisa dilampaui oleh dua pesaingnya yaitu Liverpool dan City jika mereka memenangkan pertandingan pada laga ke 19. LIVE RCTI pk 24 31 Desember 2016 Liverpool vs Manchester City.

Hingga pekan 18 Chelsea sudah mengumpulkan 46 poin disusul oleh Liverpool dengan 40 poin dan City 39 poin. Kedua klub pesaing ini akan saling berhadapan pada laga ke 19 dimana City akan dijamu oleh Liverpool, Sabtu 31 Desember 2016 di Anfield. Pertemuan ini juga akan menjadi pertarungan dua pelatih top, Juergen Klopp di kubu tuan rumah dan Pep Guardiola arsitek Manchester City.

Klopp dan Pep  sudah delapan kali berhadapan namun hal itu terjadi di Bundes Liga saat mereka masing-masing melatih Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Rekor pertemuan mereka adalah imbang, Pep menang empat kali dan  Klopp juga unggul empat kali.

Bagi Pep dan Klopp, pertandingan ini adalah hidup dan mati, namun siapapun pemenangnya masih belum cukup untuk bisa mengejar poin Chelsea di puncak klasemen  paruh  musim ini.

Klopp dan Pep harus memenangkan pertandingan penting ini karena akan memelihara peluang untuk bersaing menuju tangga juara bersama Chelsea. Bagi Klopp yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki keuntungan tersendiri. Liverpool jika bermain di Anfield akan memiliki kekuatan ekstra dari dukungan fans berat The Reds.

Walaupun pada laga ini Liverpool masih belum bisa diperkuat oleh  Philippe Coutinho, namun mereka tetap optimis dalam laga ini akan merebut 3 poin penuh. Pemain asal Brasil mengalami cedera engkel saat melawan Sunderland, 26 November lalu. Saat ini Coutinho sedang menjalani proses pemulihan di komplek latihan Liverpool, Melwood. Demikian juga kemungkinan besar bek tangguh Joel Matip masih belum bisa turun.

Chelsea, Liverpool dan City masih akan mengarungi tahun 2017 dengan 19 pertandingan tersisa. Dibelakang mereka ada Arsenal yang siap untuk menyalip di tikungan. Mari kita tunggu drama Premier League 2017 nanti.

Selamat tahun baru 2017. 

#hensa Graha Hijau  30 Desember 2016




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline