Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

PENSIUNAN sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Debut Indah Anak Super Star di Copa del Rey

Diperbarui: 1 Desember 2016   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Charles Platiau/REUTERS

Pernah mendengar nama Zinedine Zidane? Penggemar sepakbola pasti tahu siapa dia, Super Bintang Perancis dan Klub Real Madrid serta Juventus.  Kali ini kita bukan membicarakan Zidane namun kita akan ngerumpi tentang Enzo Alan Zidane Fernández.  Siapakah Enzo?

Pemuda ini adalah anak sulung Zinedine Zidane yang lahir 21 tahun yang lalu tepatnya 24 Maret 1995 di Bordeaux France. Enzo memilih nama belakang bukan nama ayahnya namun nama belakang yang dipilih adalah Fernandez yaitu nama dari pihak Ibu, Veronique Fernández sehingga dia dipanggil Enzo Fernandez.

Baginya pemilihan ini untuk menjadi diri sendiri dan ingin menghilangkan kesan kebesaran ayahnya. Enzo tidak mau mendompleng nama besar Sang Ayah. Lahir di Perancis namun Enzo telah mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada tahun 2006. Pernah dipanggil ke skuat tim nasional Spanyol U-15 pada tahun 2009.

Debut Indah Enzo Fernandez

Berita terbaru dari Football Espana bahwa Real Madrid berhasil melaju ke babak 16 besar Copa del Rey. Pada leg 2 mengalahkan klub divisi tiga Cultural Leonesa dengan skor 6-1 dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis 1 Desember 2016 dinihari WIB.  Pekan sebelumnya menang 7-1 pada pertemuan pertama. 

Pertandingan ini menjadi menarik karena salah satu golnya dicetak oleh Enzo Zidane yaitu Sang Anak dari pelatih Zinedine Zidane sekaligus debutnya di tim senior Real Madrid

Pada laga itu memang Real Madrid tampil dengan banyak pemain mudanya namun mereka tetap mendominasi permainan. Terbukti mereka mampu menguasai pertandingan sehingga terjadi hujan gol. Enam gol Madrid dicetak oleh Mariano Diaz dengan memborong tiga gol sedangkan gol lainnya diciptakan James Rodriguez, Enzo Fernandez dan gol bunuh diri Cesar Morgado. Gol balasan Cultural dibuat Yeray Gonzalez.

Arti Debut Sang Anak bagi Zinedine Zidane

Enzo Frenandez, 21 tahun, melakukan debutnya sebagai pemain pengganti di laga ini. Gelandang dengan tinggi 186 cm ini masuk pada menit ke-50 menggantikan Isco. Hanya berselang 13 menit, Enzo sudah mampu membuat gol dengan memanfaatkan bola hasil kerja sama antara Mariano Diaz dan Odegaard. 

Tiga pemain muda Madrid ini melakukan kombinasi cantik yang akhirnya membuahkan gol. Real Madrid mengalahkan klub divisi tiga Cultural Leonesa 6-1, sekaligus mengantar tim itu ke babak 16 besar Copa del Rey.

Sejauh ini Enzo menimba ilmu Akademi di Madrid sejak 2004.  Sebelumnya juga sempat dididik akademi Juventus. Pada saat berada di tim Real Madrid Castilla (junior), Enzo sempat ditangani ayahnya yang saat itu menangani Tim Junior Madrid tersebut sebelum melatih di Tim Senior.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline