Lihat ke Halaman Asli

Biaya

Diperbarui: 3 Oktober 2024   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Bagi yang memiliki anak kelas 6, 9 tentu bulan-bulan ini adalah bulan-bulan berat. Bagaimana tidak ? Bila melihat angka-angka yang lumayan besar sudah ada di depan mata dan memang nyata adanya. Dilihat dari semua sudut masuk akal memang. Biaya pendaftaran saja sudah lumayan besar.

Belum lagi ada sekolah-sekolah tertentu yang selalu menjadi favorit baik dari segi peminat maupun dari segi biaya. Bila dilihat memang prestasi sekolah-sekolah itu begitu mentereng. Disisi lain juga memang sudah menjadi incaran baik dari dalam maupun luar kota. Tinggal bagaimana orangtua murid sanggup tidak membiayai. 

Karena memang biaya gedung serta uang sekolah perbulan lumayan tinggi. Tetapi bila dilihat dari tahun ke tahun tidak pernah sepi peminat hal ini tentu saja membuat banyak orangtua murid yang mampu secara biaya mau menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Lalu bagaimana nasib orangtua murid yang kurang mampu secara biaya atau biaya hidupnya memang pas-pas an apakah masih ada kesempatan menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut? Tentu hal ini tergantung dari kebijakan sekolah tersebut. Apakah mau menerima? 

Tentu semua ini dikembalikan ke sekolah tersebut. Semoga saja Tuhan YME sudi menolong umatnya yang menginginkan pendidikan terbaik bagi anak nya. Karena memang banyak orangtua murid yang memang mampu menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Bila kuota sekolah tersebut sudah terpenuhi kuotanya tentu saja peluang diterima sudah ditutup.          

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline