Lihat ke Halaman Asli

Berat

Diperbarui: 6 Agustus 2024   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sudah hampir dua bulan ini mengalami nyeri sendi. Diawali dengan nyeri sekitar dengkul sebelah kanan. Awalnya diurut malah rasa nyeri itu bertambah ke sekitar dengkul kanan. Kemudian ke tukang urut berbayar di sekitar rumah. Belum juga ada perubahan yang berarti. Malah semakin parah rasanya.

Kemudian beralih ke layanan BPJS yang harus ke layanan medis awal. Setelah dua kali berkunjung ke klinik sekelas puskesmas akhirnya dirujuk ku dokter rumah sakit. Kebetulan dipilih yang dekat rumah. Dari sana langsung tindakan berupa rontgen. Pertama kali atau kedua kali berkunjung ke rumah sakit kalau tidak salah.

Setelah hasil rontgen keluar diarahkan fisioterapi. Disarankan juga oleh dokter untuk mengurangi berat badan. Ini saran dokter ortopedi juga kurangi naik turun tangga. Ternyata sebelum fisioterapi harus ke dokter lain lagi. Kali ini ke dokter rehabilitasi medis. Setelah diperiksa dengan lisan dan dilihat dengkulnya baru dijadwalkan untuk terapi.

Terapi ini sudah dijalankan lima kali kalau tidak salah. Dan terapi yang terakhir membuat bingung karena yang disetrum bukan pada dengkul kanan yang sakit tapi pergelangan kaki kanan. Sempat berdebat namun terapis nya mau nya di pergelangan kaki yang tentu saja tidak berdampak langsung terhadap dengkul saya.

Hanya bisa berdoa dan berharap semoga lekas sembuh. Karena sepertinya beda layanan bila dengan dana pribadi karena dengan BPJS hanya mengandalkan iuran bulanan yang mungkin bila dibandingkan dengan dana pribadi sangat beda jauh sekali dalam hal layanannaya. Lebih baik sehat atau menjaga kesehatan sebaik-baiknya.   

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline