Lihat ke Halaman Asli

Pas

Diperbarui: 29 Juli 2024   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Akhir-akhir ini memang mepet segala kebutuhan begitu mendesak dan tiba-tiba. Padahal seandainya bisa dipikir ulang mungkin bisa lebih efisien dan efektif. Kadang juga karena terbatasnya informasi sehingga mengakibatkan terjadinya miskomunikasi. Juga ada hal lain yang membuat terjadinya pengambilan keputusan yang terburu-buru.

Disisi lain memang harga lebih mahal serta kondisi barang benar-benar baru dan dipasang oleh orang yang sudah paham. Dari pengalaman ini dapat diambil kesimpulan bahwa di situasi kondisi apapun diharapkan tetap dengan kepala dingin karena bagaimanapun juga keputusan terbaik diambil saat situasi kondisi kondusif.

Seperti yang terjadi kemarin ini dimana disituasi yang kurang menguntungkan serta kondisi hari sudah menjelang malam mau tidak mau suka tidak suka terpaksa mengungsi. Karena memang apabila tidak maka akan banyak resiko yang akan ditanggung baik dari segi keamanan maupun kenyamanan.

Terkadang ide cemerlang muncul saat sudah mengambil keputusan sehingga yang ada hanya penyesalan namun jangan kuatir jadikan hal ini pengalaman dan juga sebagai dasar dalam pengambilan keputusan berikutnya. Agar tidak terulang lagi salah ambil keputusan. Jadi sebisa mungkin untuk mengambil keputusan yang pas. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline